Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Spanduk 'Penyambutan' KPK di PKS Sudah Dicopot

Tim penyidik KPK tak jadi menyita beberapa mobil di kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera, Senin

Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Spanduk 'Penyambutan' KPK di PKS Sudah Dicopot
/henry lopulalan
SPANDUK SELAMAT DATANG KPK DI DPP PKS - Petugas keamanan sedang memasang spanduk selamat datang kepada petugas KPK di DPP PKS Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin(13/5). Petugas KPK pada hari ini rencananya kembali mendatangi DPP PKS untuk membawa lima mobil mewah milik mantan presiden PKS LHI yang terkena kasus suap Kouta daging dan pencucian uang. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

Tribunnews.com, Jakarta - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi tak jadi menyita beberapa mobil di kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera, Senin (13/5/2013). Mobil tersebut diduga terkait dengan perkara hukum yang kini menjerat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Kali ini, penyitaan batal dengan dalih tim penyidik yang seharusnya melakukan penyitaan kini sedang melakukan pemeriksaan terhadap para saksi.

 Sementara itu, tiga buah spanduk yang sebelumnya dipasang oleh sejumlah pegawai DPP PKS saat ini telah hilang dari tempatnya. Rupanya, ketiga spanduk yang bertuliskan "Selamat datang KPK di DPP PKS, kami senang jika dikau datang sesuai hukum dan akhlak mulia?" itu dicopot kembali oleh petugas keamanan PKS pada sore hari. Salah seorang petugas keamanan DPP PKS yang ditanyai oleh wartawan, enggan menjawab alasan pencopotan ketiga spanduk berwarna putih berukuran 2 x 1 meter tersebut.

"Enggak tahu, pokoknya dicopot," kata petugas yang enggan menyebutkan namanya tersebut, Senin (13/5/2013). Tapi dia menegaskan bila nanti tim penyidik KPK datang lagi dengan tiba-tiba untuk menyita mobil-mobil di KPK, tidak akan diizinkan. "Gak diterima, jamnya habis," tegasnya.

Sebelumnya, ketiga spanduk tersebut dipasang di tiga titik lokasi. Spanduk pertama dipasang tepat di depan pintu masuk gerbang Gedung DPP PKS, sementara spanduk kedua dipasang di depan kantor DPP PKS. Spanduk terakhir dipasang tepat di atas lobi masuk Gedung DPP PKS

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas