Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ungkap Teroris Poso, Antar Badan Intelijen Harus Koordinasi

Anggota Komisi I DPR, Tjahjo Kumolo meminta adanya koordinasi antar intelijen untuk mengungkap kasus bunuh diri di Mapolres Poso.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Sanusi
zoom-in Ungkap Teroris Poso, Antar Badan Intelijen Harus Koordinasi
KOMPAS.COM
Wajah pelaku bom bunuh diri di Mapolres Poso, Sulawesi Tengah, Senin (3/6/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR, Tjahjo Kumolo meminta adanya koordinasi antar intelejen untuk mengungkap kasus bunuh diri di Mapolres Poso.

Tjahjo menuturkan, melihat kejadian di wilayah Poso yang dijadikan ajang pertempuran, Sekjen PDIP itu berharap masalah tersebut cepat terungkap dengan mengetahui jaringan teroris.

"Apapun gelagat dan kejadian hari ini pasti Polri dan intelejen mendalaminya," ujarnya, Senin (3/6/2013).

Tjahjo pun yakin pola yang dilakukan oleh pelaku sudah diketahui kepolisian dan pihak intelijen. "Polri pantang digertak, pantang menyerah memberikan ketenangan kepada masyarakat. Koordinasi antar lembaga intelijen (BIN, TNI, Polri) perlu terpadu," tuturnya.

Tjahjo juga sempat mengatakan, bahwa dia mendapatkan keterangan dari pihak Polri.

"Menurut penjelasan pihak pimpinan Polri setempat yang kami coba hubungi, pelaku masih diidentifikasi," kata Tjahjo melalui pesan singkat.

Pelaku, kata Tjahjo, mendatangi Mapolres Poso saat petugas melaksanakan apel pagi. Kemudian, pelaku dihentikan petugas namun ia melarikan diri.

BERITA TERKAIT

"Sekitar 35 meter dari mapolres bom yang dibawanya meledak. Tim Mabes Polri, Polda dan polres masih melakukan penyidikan," kata Tjahjo.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas