Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BNN Gandeng Kepolisian Cina Ungkap Jaringan Freddy Budiman

BNN mengakui, sudah menjalin kerjasama dengan Kepolisian Republik Rakyat Cina, untuk membongkar jaringan penyelundup narokba Freddy Budiman.

Penulis: Wahyu Aji
zoom-in BNN Gandeng Kepolisian Cina Ungkap Jaringan Freddy Budiman
metrovtnews.com
Freddy Budiman 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) mengakui, sudah menjalin kerjasama dengan Kepolisian Republik Rakyat Cina, untuk membongkar jaringan penyelundup narokba Freddy Budiman.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BNN Komisaris Besar Sumirat Dwiyanto mengungkapkan, melalui kerjasama itu, sudah tiga orang asal Cina yang menjadi jaringan bos pemilik 1,4 juta butir esktasi tersebut.

"Kami telah berkordinasi dengan polisi di Cina dengan mengirimkan data orang-orang yang memiliki kaitan jaringan penyelundupan 1,4 juta ekstasi oleh Freddy," ujar Sumirat Dwiyanto, Minggu (4/8/2013).

Setelah data itu diberikan, kata dia, kepolisian Cina segera melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap orang-orang tersebt.

"Tiga orang jaringan Freddy sudah ditangkap kepolisian Cina. Tinggal menunggu hasil penyidikan di sana, karena mereka (polisi Cina) ingin melihat pola peredarannya," kata Sumirat.

Sayang, juru bicara BNN itu belum mau menyebutkan lebih rinci terkait penangkapan itu, termasuk waktu penangkapan dan bagaimana para pelaku dapat ditangkap.

BERITA TERKAIT

"Kami terus berkoordinasi. Tinggal tunggu waktunya saja untuk kita ungkap di sini," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas