Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kepala SKK Migas yang Baru Mengaku Tak Kenal Kernel Oil

Kepala SKK Migas yang menggantikan Rudi Rubiandini, Johanes Widjonarko mengaku tak mengenal Kernel Oil Pte Ltd.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Kepala SKK Migas yang Baru Mengaku Tak Kenal Kernel Oil
Warta Kota/Henry Lopulalan
Kepala SKK Migas non aktif, Rudi Rubiandini langsung ditahan usai diperiksa selama lebih dari 22 jam oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2013). Rudi diduga menerima suap dari PT Kernel Oil dan ditangkap KPK di rumahnya, di Jalan Brawijaya 8 No 30, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2013) malam. Warta Kota/Henry Lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala SKK Migas yang menggantikan Rudi Rubiandini, Johanes Widjonarko mengaku tak mengenal Kernel Oil Pte Ltd.  Johanes pun tak ingin berkomentar lebih panjang mengenai perusahaan  migas asal Singapura yang menyuap Rudi Rubiandini.

"Saya tidak tahu secara pasti dan belum bisa memberikan komentar," ujar Johanes Widjonarko di kantor Kementerian ESDM, Kamis (15/8/2013).

Johanes pun tak mengetahui jenis usaha apa  yang dijalankan dan ditawarkan Kernel Oil kepada Rudi Rubiandini. Menurut Johanes hal tersebut sudah diberikan kepada KPK dalam ranah hukum.

"Kami masih analisa perusahaan Kernel Oil mengenai keterlibatannya di sektor industri migas," ucap Johanes

SKK Migas pun saat ini masih bekerjasama mengikuti arahan yang diberikan oleh KPK. Sampai saat ini pun kantor Rudi Rubiandini di wisma Mulia juga masih digeledah oleh KPK.

"Kita masih ikuti proses hukum yang dilakukan KPK," papar Johanes.

Sebelumnya diberitakan news.com, Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini tertangkap tanganKPK di rumah dinasnya, Jalan Brawijaya VIII Nomor 30, Jakarta Selatan, Selasa (13/8) malam.

BERITA TERKAIT

KPK menangkap basah Rudi menerima suap dari utusan Kernel Oil Pte Ltd, perusahaan trading minyak yang ingin memenangkan tender minyak mentah SKK Migas.

Saat ini KPK menemukan barang bukti uang sebesar 400 ribu dollar AS, 90 ribu dollar AS, dan 127 ribu dollar Singapura. Rudi Rubiandini pun menjadi tersangka bersama Simon Tanjaya dari Kernel Oil Pte Ltd dan Deviardi pelatih golf Rudi Rubiandini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas