Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Komisi X DPR Rapat Tertutup Bahas 15 Nama Anggota di LHP BPK

Pimpinan dan anggota Komisi X DPR RI menggelar rapat internal membahas 15 inisial nama anggota yang muncul di audit II BPK

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Komisi X DPR Rapat Tertutup Bahas 15 Nama Anggota di LHP BPK
alex suban/alex suban
Proyek pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, tampak mangkrak, Minggu (9/12/2012). Proyek ini menjerat Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng dinyatakan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. (Warta Kota/Alex Suban) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Qodir

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pimpinan dan anggota Komisi X DPR RI menggelar rapat internal di ruang Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (27/8/2013).

Satu di antara agenda rapat dilaporkan membahas Laporan Hasil Pemeriksaan audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengenai proyek P3SON Hambalang Kemenpora.

Fokus rapat yang digelar secara tertutup ini adalah membahas munculnya 15 inisial nama anggota Komisi X sebagai pihak yang terlibat dalam megaproyek Kemenpora sekitar Rp 2,5 triliun tersebut.

Ditemui di selaa rapat tersebut, anggota Komisi X dari Fraksi Partai Golkar, Kahar Muzakir, menyatakan LHP BPK yang diterima oleh pimpinan DPR dari BPK dan salinannya oleh Komisi X, justru tidak ada sama sekali nama ataupun inisial anggota Komisi X tercantum dalam audit BPK yang diterimanya.

Sementara, sejumlah media massa yang mengacu pada kesimpulan LHP BPK sudah memberitakan 15 nama dan inisial anggota Komisi X diduga terlibat dalam persetujuan anggaran optimalisasi Kemenpora terkait proyek Hambalang.

Sejumlah anggota Komisi X yang diberitakan pun berang dengan adanya pemberitaan 15 nama dan inisial tersebut. Rencananya, Komisi X akan menggelar jumpa pers terkait perbedaan acuan LHP BPK tersebut.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas