Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo Mohon KPU Bersihkan Masalah Daftar Pemilih Tetap

Prabowo Subianto, mengaku sangat mengkawatirkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang masih bermasalah.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Prabowo Mohon KPU Bersihkan Masalah Daftar Pemilih Tetap
/Warta Kota/adhy kelana
LIHAT DPT - Sejumlah warga Menteng tengah melihat lebaran Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pileg dan Pilpres 2014 di kantor Keluarahan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (7/11). (Warta Kota/adhy kelana/kla) 

Laporan Wartawan Tribunnews, Eri Komar Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-  Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengaku sangat mengkawatirkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang masih bermasalah. Prabowo mengimbau Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar membersihkan DPT dengan benar karena esensi Pemilu adalah DPT.

"Sangat mengkawatirkam kami. Kami imbau KPU benar-benar untuk membersihkan masalah DPT ini. Esensi demokrasi adalah Pemilu, esensi pemilu adalah DPT. Jadi kalau DPT tidak benar bersih, ini bisa mengurangi legitimasi daripada Pemilu. Ini sangat berbahaya bagi masa depan bangsa," ujar Prabowo di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (16/11/2013).

Jika tidak dibersihkan, Prabowo khawatir jika hal tersebut menyebabkan masyarakat kehilangan kepercayaan terhadap lembaga tinggi negara.

Prabowo yang pernah maju dalam Pilpresnya sebelumnya mengaku menemukan hal yang aneh terkait DPT. Prabowo mengaku mendapat laporan seorang kadernya yang menjadi Caleg namun caleg tersebut tidak terdaftar dalam DPT.

"Ini kan aneh. Kami percaya kami imbau KPU benar-benar bersihkan masalah itu. Mohon sikap cinta tanah air, jangan berpikir masa sekarang, berpikirlah puluhan tahun ke depan. Masalah DPT harus bersih. Tidak boleh ada nama hantu, nama kuntilanak," tegas dia.

Secara khusus Prabowo juga menyoroti rencana KPU yang menjalin kerjasama dengan Lembaga Sandi Negara. Menurut dia, baru kali ini di dunia lembaga intelijen terlibat dalam Pemilu.

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas