Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Antisipasi Peningkatan Arus Lalu Lintas ke Bandara Halim

Bandara Halim Perdanakusuma saat ini melayani penerbangan domestik untuk pesawat komersil.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Polisi Antisipasi Peningkatan Arus Lalu Lintas ke Bandara Halim
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Pengendara terjebak kemacetan di Jalan Tol Kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (10/1/2014). Dari data Dinas Perhubungan DKI Jakarta tercatat pertumbuhan jumlah kendaraan pribadi terlihat sangat pesat, sementara hal itu tidak diimbangi dengan pertumbuhan sarana transportasi berupa jalan yang hanya sebear 0,1% per tahunnya dan minimnya transportasi massal yang memadai. Warta Koita/angga bhagya nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bandara Halim Perdanakusuma saat ini melayani penerbangan domestik untuk pesawat komersil. Tentunya akan berdambak terhadap arus lalu lintas kendaraan di sekitar bandara milik TNI Angkatan Udara tersebut.

Rencana-rencana untuk mendukung keamanan serta kelancaran arus lali lintas menuju bandara tersebut pun akan ditindaklanjuti kepolisian dengan memperkuat pos-pos polisi yang ada di sekita Bandara Halim Perdanakusuma.

"Itu tentu akan ditindaklanjuti dengan memperkuat pos polisi yang ada di sana, pos sub sektor yang ada di sana itu akan melakukan langkah-langkah penguatan dari sisi jumlah personel kepolisian yang dioperasionalkan di sana," ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Jumat (10/1/2014).

Beberapa pengaman pun akan dikoordinasikan dengan pihak pengelola bandara, termasuk pengamanan arus lalu lintas.

"Tentu akan ada peningkatan arus yang datang menuju Bandara Halim, tentu ini akan menambah kemacetan di sekitar Halim maupun Cawang dan nanti akan ada pengaturan-pengaturan atau rekayasa lalu lintas yang akan dikoordinasikan dengan Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Timur, dan pihak-pihak dari pengamanan bandara sendiri, jadi itu intinya diantisipasi," ungkapnya.

Boy mengatakan, ke depan wajar bila ada peningkatan frekuensi kendaraan menuju ke Bandara Halim, bagaimana pun mobilitas masyarakat dengan kendaraan akan meningkat seiring dengan dibukanya penerbangan komersil tersebut.

"Wajar apabila frekuensi kendaraan ke arah sana akan semakin meningkat, wajar, karena penumpang akan datang ke sana, arus kendaraan akan terjadi peningkatan, oleh karena itu yang terpenting bagaimana semua bisa dipersiapkan sehingga bisa lancar dan aman," ungkapnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas