Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bertemu Ketua MPR, Jumhur Bantah Bahas Rencana Gabung PDIP

Ketua BNP2TKI Jumhur Hidayat menemui Ketua MPR RI, Sidharto Danusubroto, di gedung DPR/MPR Jakarta, Senin

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Bertemu Ketua MPR, Jumhur Bantah Bahas Rencana Gabung PDIP
setkab.go.id
Moh Jumhur Hidayat 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua BNP2TKI Jumhur Hidayat menemui Ketua MPR RI, Sidharto Danusubroto, di gedung DPR/MPR Jakarta, Senin (10/3/2014), siang.

Ketua MPR didampingi anggotanya Ahmad Basarah. Keduanya dikenal sebagai sesama kader PDI-Perjuangan. Namun Basarah membantah pertemuan membahas soal rencana Jumhur bergabung dengan PDI-Perjuangan.

"Kita membahas soal TKI, Kebetulan ketua MPR sudah ke luar negeri dan menemukan beberapa masalah yang dihadapi TKI di luar negeri. Pak Darto (ketua MPR) ingin tahu duduk jelas masalah TKI di luar negeri saat ini. Kemudian Pak Jumhur datang dan memberikan informasi apa yang perlu diketahui," kata Basarah.

Sementara itu, Jumhur juga mengatakan pertemuan dengan Ketua MPR cuma membahas soal TKI bukan yang lain.

Ketua MPR Sidharto Danusubroto menegaskan Jumhur sebagai ketua BNP2TKI menemuinya untuk menjelaskan persoalan TKI di luar negeri. Kebetulan, kata Sidharto, dia menemui beberapa TKI saat kunjungan ke Malaysia dimana ditemukan ada 1,5 juta TKI legal dan TKI ilegal juga ada sekitar 1,5 juta orang.

"Ini bukan masalah kecil bagi kita. Harus dicari jalan terbaik TKI ilegal tidak masuk ke Malaysia melalui pintu tidak wajar dan tidak sah sebab menimbulkan banyak masalah di luar negeri," kata Sidharto.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas