Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mantan Rektor UI Gumilar Rusliwa Bisa Jadi Tersangka KPK

KPK terus mengembangkan penyidikan kasus dugaan korupsi pada proyek pembangunan dan instalasi teknologi informasi perpustakaan UI

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Sanusi
zoom-in Mantan Rektor UI Gumilar Rusliwa Bisa Jadi Tersangka KPK
/DANY PERMANA
Mantan Rektor Universitas Indonesia Gumilar Rusliwa Somantri menjawab pertanyaan wartawan sebelum diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi di Jakarta, Rabu (18/9/2013). Gumilar diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan dan Instalasi IT Gedung Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengembangkan penyidikan kasus dugaan korupsi pada proyek pembangunan dan instalasi teknologi informasi perpustakaan Universitas Indonesia.

KPK juga memastikan tak hanya berhenti dengan menjebloskan Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, Keuangan, dan Administrasi Umum UI, Tafsir Nurchamid ke dalam Rutan.

"Intinya kasusnya masih dikembangkan," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP di kantornya, Jakarta, Jumat (14/3/2014) malam.

Lantaran kasus tersebut masih dikembangkan. Johan tak menampik bahwa pihaknya akan menjerat pihak-pihak lain yang diduga terlibat. Termasuk dugaan keterlibatan mantan Rektor Universitas Indonesia (UI) Gumilar Rusliwa Somantri, bila ditemukan dua alat bukti yang cukup.

"Terbuka peluang pihak lain yang terlibat. Tergantung dua alat bukti. Siapapun. Tapi sampai hari ini belum," kata Johan.

Gumilar sendiri, sambung Johan, sudah pernah diperiksa tim penyidik KPK. Nama Gumilar pun disebut-sebut sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam sejumlah proyek, termasuk proyek pembangunan Fakultas Seni yang hingga kini mangkrak.

"Sangkaannya kan pasal 2 ayat 1 dan atau pasal 3 kan penyalahgunaan keweangann. Pengembangannya ke arah pihak lain yang terlibat," kata Johan.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas