Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Istri Anas Urbaningrum Kaget 15 Penyidik KPK Tiba-tiba Menggeledah

Atthiyah saat itu bertanya-tanya kenapa pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lagi-lagi melakukan penggeledahan

zoom-in Istri Anas Urbaningrum Kaget 15 Penyidik KPK Tiba-tiba Menggeledah
TRIBUN/DANY PERMANA
Istri Anas Urbaningrum. Athiyyah Laila (berkerudung ungu) menjenguk suaminya di tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Senin (31/3/2014). Anas ditahan KPK karena diduga terlibat dalam kasus korupsi proyek Hambalang. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Istri Anas Urbaningrum, Atthiyah Laila kaget bukan kepalang ketika 15 orang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di kediaman mantan ketua umum partai Demokrat tersebut di Jalan Teluk Langsa dan Jalan Selat Makassar, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Atthiyah saat itu bertanya-tanya kenapa pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lagi-lagi melakukan penggeledahan di rumah sang suami tercinta.

"Ada mbak Atthiyah di rumah, ya kaget juga dia, langsung teman-teman PPI meluncur kaget karena kenapa digeledah lagi," kata Juru Bicara Perhimpunan Pergerakan Indonesia, Mamun Murod Al Barbasy kepada Tribunnews.com, Selasa(6/5/2014).

Mamun menjelaskan para penyidik KPK datang sekitar pukul 17.45 WIB lengkap dengan mengenakan seragam berlogo KPK. Ketika datang mereka langsung menunjukkan surat perintah penggeledahan.

Anas kata Mamun juga sudah mengetahui penggeledahan yang dilakukan penyidik KPK di rumahnya. Anas lanjut Mamun menduga apa yang dilakukan 15 orang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan pernyataannya yang meminta SBY dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) diperiksa.

"Tadi jam 17.45 WIB datang, dua-duanya yang di Makassar, yang markas PPI dulu, sama rumah dulu di Teluk Langsa," ujar Mamun.

Hingga berita ini diturunkan para penyidik KPK tersebut masih terus melakukan penggeledahan di kediaman Anas Urbaningrum. Mamun belum mengetahui persis apa yang hendak dicari para penyidik KPK tersebut.

BERITA TERKAIT

"Enggak tahu apa motifnya penggeledeahan, sekarang masih berlangsung," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas