Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Zainal Bintang Sebut JK Tengah Berada Di Singapura

Wakil Presiden terpilih, Jusuf Kalla (JK) sejak 4 Agustus lalu berada di luar negri.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Zainal Bintang Sebut JK Tengah Berada Di Singapura
Jusuf Kalla 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden terpilih, Jusuf Kalla (JK) sejak 4 Agustus lalu berada di luar negri. Padahal Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di tanah air tengah sibuk mempersiapkan pemerintahannya, walau pun sidang gugatan pasangan Prabowo Subianto - Hatta Rajasa masih berlangsung di Mahakamah Konstitusi.

Ketua Kordinator Eksponen Ormas Tri Karya Golkar, Zainal Bintang, yang mengaku dekat dengan JK mengatakan beberapa hari setelah keberangkatan JK ke luar negri, ia sempat menghubungi JK dan diketahui awalnya JK memang berangkat ke Amerika Serikat.

"Saya tanya, Daeng Ucu (red: panggilan JK), anda di mana ? Dia bilang lagi di luar negri," kata Zainal kepada wartawan di kediaman pendiri Partai Golkar, Suhardiman, di Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (13/8/2014).

Zainal pun menghubungi ipar JK yang diketahui ikut rombongan tersebut, yakni Aksa Mahmud, dan didapati informasi serupa, yakni Rombongan tersebut memang tengah berada di Amerika Serikat.

Zainal menyebut foto-foto JK yang tengah berlibur bersama keluarganya serta Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Sofyan Wanadi pun dipublikasikan di media.

"Kalau sekarang, JK ada di Singapura, sebentar lagi pulang ke tanah air," ujarnya.

Ia mengetahui hal tersebut dari tokoh senior Partai Golkar yang juga dekat dengan JK, yakni Iskandar Manji. Zainal mengaku tidak tahu apa yang dilakukan JK di luar negri, namun ia menduga mantan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar itu tengah berbelanja di Singapura.

"Saya tidak tahu, tapi kan di Singapura biasanya berbelanja," terangnya.

Soal informasi miring yang menyebutkan JK tengah menjalani perawatan medis di luar negri, ia menyangkalnya. Berdasarkan informasi yang ia terima, tak satu pun yang menyebutkan JK tengah mengalami gangguan kesehatan.

Namun politisi Partai Hanura yang kerap menemani JK berkampanye, Yuddy Chrisnandi kepada beberapa media menyebutkan JK tengah menjalani medical check up di Mayo Clinic, Illinois, Amerika Serikat.

Selain JK yang tengah berada di luar negri adalah Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Sukarnoputri. Soal apakah JK dan Mega sempat menggelar pertemuan di Amerika Serikat, Zainal mengaku tidak tahu. (NURMULIA REKSO PURNOMO).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas