Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tiga Pendukung Prabowo Masih Dirawat di RSPAD

Tiga pendukung Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Penulis: Abraham Utama
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Tiga Pendukung Prabowo Masih Dirawat di RSPAD
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Polisi menembakkan gas air mata dan meriam air ke arah massa pendukung Prabowo-Hatta yang mendesak mendekati gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Kamis (21/8/2014). Pendukung Prabowo-Hatta memaksa mendekati gedung MK melalui Jalan Medan Merdeka Barat yang disterilkan polisi karena adanya sidang putusan gugatan Pilpres 2014. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews, Abraham Utama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tiga pendukung Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Jumat (22/8/2014). Mereka mengalami luka dan cedera setelah aparat kepolisian membubarkan unjuk rasa mereka di kawasan Bundaran Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (21/8/2014) siang kemarin.

RSPAD enggan memberikan data jumlah dan nama-nama pendukung Prabowo tersebut. Mereka meminta Tribunnews menggali informasi itu dari kelompok Prabowo-Hatta.

Seorang sumber dari RSPAD yang tidak mau disebut namanya membenarkan adanya evakuasi pendukung Prabowo-Hatta ke rumah sakit militer ini, Kamis sore kemarin. Ia mengatakan, jumlahnya sekitar 15 orang. Namun, dari 15 orang tersebut, hanya tiga orang yang dirawat inap. Sisanya diperbolehkan pulang, termasuk mereka yang sobek kepalanya.

Meski tak mau merinci nama-nama korban yang dirawat inap, ia menyebut salah satu pendukung Prabowo-Hatta tersebut bernama Jimmy. Jimmy, berdasarkan keterangannya, bermasalah di bagian pinggang.

Ketiga pendukung bekas pasangan calon presiden dan wakil presiden yang gugatannya ditolak oleh Mahkamah Konstitusi ini, sekarang dirawat di Departemen Bedah RSPAD. Media hingga saat ini tidak diperbolehkan menemui korban maupun keluarga korban.

Berdasarkan pernyataan mantan Kepala Staf Kostrad, Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zein, Kamis kemarin, seluruh pendukung Prabowo-Hatta yang mengalami luka dan cedera dipindahkan ke RSPAD atas perintah bekas Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso. Alasannya, fasilitas RSAPD lebih mumpuni dibanding rumah sakit lainnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas