Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Bakal Ditemani 40 Delegasi Saat Disambut di Istana Merdeka

Presiden terpilih Joko Widodo akan ditemani 40 delegasi untuk menghadiri upacara khusus militer untuk menyambut presiden baru di Istana Merdeka.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Y Gustaman
zoom-in Jokowi Bakal Ditemani 40 Delegasi Saat Disambut di Istana Merdeka
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Suasana upacara bendera untuk memperingati ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-68 dengan tema Mari kita jaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi guna meningkatkan kesejahteraan rakyat di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8/2013). Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini akan memimpin langsung upacara detik-detik proklamasi dan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-68 di Istana Merdeka, Jakarta. Dalam kegiatan ini, SBY didampingi Ibu Ani Yudhoyono beserta Wakil Presiden Boediono beserta Herawati Boediono. (Tribun Jakarta/Jeprima) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo akan ditemani 40 delegasi untuk menghadiri upacara khusus militer untuk menyambut presiden baru di Istana Merdeka pada 20 Oktober mendatang.

Demikian diungkapkan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto kepada wartawan di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/10/2014).




Tim Jokowi di antaranya Luhut Panjaitan, Andi Wijayanto, Aria Bima, menemui Menko Polhukam membahas persiapan. Kesepakatan sudah final bahwa ada upacara penyambutan Jokowi di Istana Merdeka.

"Beliau (Jokowi) akan datang dengan kurang lebih 40 orang yang menyertainya. Itu yang tadi sudah kita confirm akan datang," ungkap Djoko.

Begitu juga dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan disertai para menteri dan kepala lembaga yang jumlahnya sama sekitar 40 orang.

Djoko Suyanto juga mengingatkan bahwa acara yang digelar usai pelantikan Presiden baru di MPR, bukan acara serah terima jabatan dari Presiden SBY ke Presiden Jokowi. "Ini penyambutan presiden baru," imbuhnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas