Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Politisi Hanura: Tak Ada Alasan Boikot Pelantikan Jokowi-JK

Pelantikan presiden dan wakil presiden merupakan agenda milik seluruh anak bangsa termasuk seluruh anggota MPR.

Penulis: Hasanudin Aco
zoom-in Politisi Hanura: Tak Ada Alasan Boikot Pelantikan Jokowi-JK
Tribunnews.com/Ferdinand Waskita
Polisi sterilisasi ruang pelantikan Jokowi-JK, di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Minggu (19/10/2014) (Tribunnews.com/Ferdinand Waskita) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Pelantikan presiden dan wakil presiden merupakan agenda milik seluruh anak bangsa termasuk seluruh anggota MPR.

"Jadi tidak ada alasan untuk ada anggota yang memboikot pelantikan itu," kata Anggota DPR RI dari Fraksi Hanura, Saleh Husin, dalam keterangannya, Minggu (19/10/2014).

Saleh menegaskan hal itu terkait pelantikan Jokowi-Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden RI Senin 20 Oktober 2014, hari ini.

"Berbagai kepala negara dan kepala perwakilan negara-negara sahabat ikut hadir dimana diliput oleh berbagai media baik dalam maupun luar negeri sehingga nama bangsa Indonesia dipertaruhkan," kata Saleh Husin.

Ditegaskan dari komunikasi yang terus pihaknya  bangun dengan teman-teman di KMP  (Koalisi Merah Putih) muncul sikap optimis mereka anggota DPR dari KMP akan hadir  dalam rapat paripurna MPR pelantikan itu.

"Semua hadir  kecuali yang memang sakit atau diluar kota karena ini menyangkut nama baik bangsa Indonesia dan disinilah jiwa kenegarawan anggota MPR akan terlihat.  Jadi tidak perlu persiapan secara khusus, biar berjalan alami saja," katanya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas