Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Temui Kata Sepakat, Kisruh KMP-KIH Berakhir

Kata sepakat akhirnya terucap dari dua kubu, yakni Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH)

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Temui Kata Sepakat, Kisruh KMP-KIH Berakhir
Imanuel Nicolas Manafe/Tribunnews.com
KIH dan KMP berdamai 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kata sepakat akhirnya terucap dari dua kubu, yakni Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di kediaman Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa.

"Solusi terbaik, kesepakatan itu sudah dicapai," ujar Hatta usai melakukan pertemuan dengan perwakilan KIH di kediamannya di Fatmawati Golf Residence, Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (12/11/2014) siang.

Dengan demikian, kisruh antara kubu KMP dengan KIH di DPR RI telah usai, meski sebelumnya telah dideklarasikan penyatuan dualisme pimpinan DPR RI di Gedung DPR RI, Senin (10/11/2014) kemarin.

Meski telah temui kata sepakat, Hatta mengatakan kedua belah pihak tetap harus berkoordinasi mengawal proses kesepakatan tersebut, sehingga dalam waktu satu minggu bisa diselesaikan.

"Hanya memang memerlukan suatu koordinasi yang solid, sehingga kedepan minggu ini semua sudah bisa kami merampungkan," kata Hatta.

Dalam pertemuan itu, perwakilan dari KMP yang hadir yakni Koordinator KMP, Idrus Marham dan Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan. Sementara, dari KIH diwakili oleh Juru Runding KIH, Pramono Anung dan Bendahara Umum PDI Perjuangan, Olly Dondokambey.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas