Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wakapolri Singgung Kapolres yang Kenakan Seragam Satgas FPU Indonesia

Wakapolri Komjen Badrodin Haiti mengapresiasi ratusan anggotanya yang telah selesai bertugas selama satu tahun di Sudan untuk misi perdamaian

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Wakapolri Singgung Kapolres yang Kenakan Seragam Satgas FPU Indonesia
Tribunnews.com/Theresia Felisiani

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakapolri Komjen Badrodin Haiti mengapresiasi ratusan anggotanya yang telah selesai bertugas selama satu tahun di
Darfur Sudan untuk misi perdamaian dunia.

Bentuk apresiasi itu dinyatakan dalam upacara purna tugas Satgas FPU (Formen Police Unit) Indonesia VI dan penganugrahan Satyalancana Bakti Buana pada misi PBB (Unamid) di Darfur Sudan.

Di sela-sela acara yang digelar, Selasa (16/12/2014) di Rupatama Mabes Polri, Badrodin mengingatkan agar anggotanya bangga namun tetap mawas diri.

"Saya apresiasi ke Satgas FPU Indonesia ke enam yang telah bertugas selama 1 tahun. Ini tugas mulia dan cukup berat. Saya berharap ini jadi pengalaman yang baik dalam bergabung dengan pasukan yang bernaung dibawah PBB," tutur Badrodin.

Badrodin melanjutkan selama ini pasukan Indonesa kerap mendapat predikat baik diantara satgas-satgas lainnya. Ia pun berharap kedepannya predikat itu tetap dijaga dan dilanjutkan.

Kemudian Badrodin juga menyinggung soal ulah Kapolres yang sangking bangganya menjadi anggota FPU, kapolres tersebut masih menggunakan seragam berbaret biru tersebut.

BERITA REKOMENDASI

"Saya dapat laporan ada Kapolres yang sangking bangganya dia pakai seragam FPU. Ini kebanggaan tapi berlebihan," tegas Badrodin.

Badrodin menambahkan seragam FPU dipakai saat tugas, setelah kembali ke Indonesia hendaknya menyesuaikan.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas