Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mabes Polri Kerahkan Kapal Hingga Helikopter Bantu Pencarian AirAsia QZ8501

Ronny melanjutkan bantuan yang dikerahkan yakni dari Polda Kalbar ialah satu regu Anggota Ditpolair Polda Kalbar bergabung dengan Basarnas.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Mabes Polri Kerahkan Kapal Hingga Helikopter Bantu Pencarian AirAsia QZ8501
THE JAKARTA POST/SETO WARDHANA
Data data mengenai pesawat air Asia QZ8501 jurusan Surabaya-Singapura dalam konferensi pers terkait hilangnya pesawat tersebut di kantor otoritas Bandara, Minggu, (28/12/2014). Pesawat yang berangkat dari Surabaya pada pukul 5.36 WIB hilang kontak pada pukul 6.18 WIB dalam perjalanan menuju Singapura. THE JAKARTA POST / SETO WARDHANA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri turut mengerahkan polisi air, kapal hingga helikopter untuk membantu pencarian hilangnya pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan QZ8501 dari Surabaya menuju Singapura.

"Dari Kabaharkam sudah menurunkan personel Polri untuk membantu pencarian dan pertolongan pesawat AirAsia yang dinyatakan hilang," ungkap Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Ronny F Sompie, Minggu (28/12/2014).

Ronny melanjutkan bantuan yang dikerahkan yakni dari Polda Kalbar ialah satu regu Anggota Ditpolair Polda Kalbar berkemampuan SAR bergabung dengan Basarnas.

"Kalau dari Polda Bangka Belitung yang dikerahkan satu kapal dengan satu Regu SAR Dirpolair Polda Bangka Belitung," ujar Ronny.

Sementara bantuan dari Polda Kepri yakni dua kapal dengan dua Regu SAR Ditpolair Polda Kepri. Ditambah pula satu Helikopter dari Polda Sumsel dan satu Helikopeter dari Polda Kalbar yang stand by di Polda masing-masing.

"Dua heli ini menunggu perintah dari Kapolda masing-masing tentang pengerahan bantuannya," tambah Ronny.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas