Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tiga Penerbang TNI AU Ikut Mencoba Pesawat Tempur Rafale

Pada kesempatan demo udara pesawat tempur buatan Perancis Rafale tiga penerbang dari TNI AU berkesempatan untuk mencoba

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Tiga Penerbang TNI AU Ikut Mencoba Pesawat Tempur Rafale
Dispen TNI AU
Salah seorang penerbang TNI AU bersama penerbang asal Perancis setelah melakukan uji coba terbang menggunakan pesawat tempur buatan Perancis Rafale 

TRIBUNNEWS.COM.JAKARTA - Dua pesawat tempur dari Perancis Rafale dan satu pesawat pendukungnya Airbus 400 mendarat di Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta, hari Selasa (24/3/2015).

Kedatangan pesawat tempur Rafale buatan Perancis itu dalam rangka promo dan melaksanakan demo udara.

Pada kesempatan demo udara Rabu (25/3/2015) menurut laman Dinas Penerangan TNI AU, tiga penerbang TNI Angkatan Udara berkesempatan terbang dengan Rafale untuk merasakan, mengetahui dan menguji kemampuan tempurnya secara langsung sebagai pembanding dengan pesawat tempur TNI AU saat ini.

Tiga penerbang TNI AU yang berkesempatan terbang adalah Mayor Pnb M. Yunus dari Skadron Udara 14, Mayor Pnb Haris dan Mayor Pnb Agus Dwi dari Skadron Udara 15 Lanud Iswahyudi Madiun.

Selama demo udara , tiga penerbang TNI Angkatan Udara diberi kesempatan mencoba menerbangkan pesawat canggih dengan beberapa manuver, hingga melihat dan mengunci target di udara.

Demo udara dilaksanakan dalam tiga sortie, dengan waktu sekitar empat puluh lima menit tiap sortienya. Rute terbangnya dari Lanud Halim Perdanakusuma menuju ke Selatan di atas Pelabuhan Ratu, Jawa Barat dan kembali ke Lanud Halim Perdanakusuma.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas