Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sabam Berharap Hubungan PDIP dan Pemerintahan Jokowi Berjalan Baik

Kini, kata Sabam, ketika PDI Perjuangan menjadi partai pemenang Pemilu dan Pilpres 2014, ia pun berharap agar semua kader bisa tetap menjada soliditas

Penulis: Rachmat Hidayat
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Sabam Berharap Hubungan PDIP dan Pemerintahan Jokowi Berjalan Baik
Warta Kota/adhy kelana/kla/adhy kelana/kla
Sabam Sirait bersama Basuki Tjahaja Purnama 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Sabam Sirait, politisi senior PDI Perjuangan mengingatkan, saat rezim Orde Baru berkuasa, partainya mampu bertahan. Padahal, saat itu, gerak langkah PDI Perjuangan sangat dibatasi sehingga pengaderan tidak bisa merambah hingga tingkat kecamatan dan desa.

Kini, kata Sabam, ketika PDI Perjuangan menjadi partai pemenang Pemilu dan Pilpres 2014, ia pun berharap agar semua kader bisa tetap menjada soliditas.

"Kuncinya kita harus tetap bersatu untuk besarkan partai. Jaga‎ persatuan, dan berpegang teguh pada ideologi Pancasila," ungkap Sabam, Minggu (12/4/2015) usai pelaksanaan Kongres IV PDI Perjuangan di Sanur, Bali‎ yang ditutup sehari sebelumnya.

‎Menjaga persatuan, ungkap Sabam, adalah dengan salin‎g menghormati antarkader. Sesama kader, juga diharapkan dapat saling mendukung satu sama lain untuk sama-sama berjuang demi NKRI.

"Berjuang di partai itu bukan hanya untuk partainya sendiri. Berjuang di partai artinya berjuang‎ untuk Republik Indonesia," ungkap Sabam, yang pernah menjadi Sekjen PDI sejak
1973 sampai dengan 1986.

Usai Kongres IV PDI Perjuangan, Sabam juga berpesan agar hubungan partai dengan pemerintah di bawah Presiden Jokowi terjalin dengan baik. Apalagi, secara personal, Megawati Soekarnoputri sudah berhasil melakukan kaderisasi kepada Jokowi.

Di saat yang sama, Jokowi Juga sangat menghormati Megawati. "Dengan hubungan baik ini tentunya diharapkan keadaan rakyat juga terus semakin membaik," katanya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas