Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Luhut Pusing Atur Parkir Pesawat Kepala Negara, KSAU: Semua Sudah Kami Atur

Agus Supriatna mengatakan pihaknya sudah mengatur tempat dan lalu lintas pesawat pribadi, para kepala negara.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Luhut Pusing Atur Parkir Pesawat Kepala Negara, KSAU: Semua Sudah Kami Atur
Warta Kota/Alex Suban
Marsekal TNI Agus Supriatna 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna mengatakan pihaknya sudah mengatur tempat dan lalu lintas pesawat pribadi, para kepala negara.

Hal ini menanggapi pernyataan Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan, yang mengaku pusing menyiapkan pesawat 31 kepala negara yang hadir.

"Sudah kami atur. Kami kan tahu rute, tahu tempat parkir. dan semua kita sudah atur," kata Agus kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (17/4/2015).

Lebih lanjut dirinya mengaku yakin tidak akan menganggu jadwal penerbangan pesawat komersil. "Tidak. ‎jamnya semua sudah kami atur. ada time schedulenya," kata Agus.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, tak mengetahui pasti berapa jumlah pesawat pribadi yang digunakan pimpinan negara yang hadir dalam Konferensi Asia Afrika (KAA) tersebut.

"Sampai sekarang yang pribadi belum jelas. Masih tambah kurang, ada yang jadi, ada juga yang belum jadi," kata Agus.

Sebelumnya diberitakan, Luhut mengatakan saat ini panitia tengah mencari cara untuk mengatur lokasi parkir pesawat-pesawat pribadi itu di Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

BERITA REKOMENDASI

"Sekarang kami lagi pusing tujuh, delapan keliling, untuk mengatur parkir pesawatnya dan take-off landing. Tapi lagi diatur oleh teman-teman TNI Angkatan Udara," kata Luhut di Istana Merdeka.

Selain menggunakan pesawat pribadi, untuk menuju Bandung, pemerintah menyiapkan empat pesawat Garuda Indonesia dari Jakarta.

Namun, ada pula presiden yang menggunakan mobil dari Jakarta ke Bandung, seperti Presiden Joko Widodo, Presiden Tiongkok Xi Jinping, dan Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas