Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

35 Calon Komisioner KY Lolos Seleksi

Dari 75 calon komisioner, sebanyak 35 calon komisioner lolos seleksi.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in 35 Calon Komisioner KY Lolos Seleksi
tribunnews.com/herudin
Ketua Panitia Seleksi Komisi Yudisial (KY) Harkristuti Harkrisnowo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Calon Komisioner Komisi Yudisial, Harkristuti Harkrisnowo mengungkapkan pihaknya telah menyaring kembali calon komisioner melalui serangkaian tes.

Dari 75 calon komisioner, sebanyak 35 calon komisioner lolos seleksi. Mereka yang lolos tersebut telah melalui serangkaian tes administrasi dan tes obyektif.

"Pembuatan makalah pada Rabu, 10 Juni, peserta tes sebanyak 71 orang. Empat orang tidak hadir tanpa beri kabar. Berdasarkan tes obyektif, pendaftar lulus seleksi 35 orang," ujar Harkristuti di Kantor Setneg, Jakarta, Selasa (16/6/2015).

Harkristuti mengatakan calon komisioner yang lolos yaitu mantan hakim 9 orang, akademisi 11 orang, praktisi 10 orang dan masyarakat 5 orang. Hasil makalah mereka yang lolos berdasarkan penilaian oleh 9 pakar hukum.

"Selanjutnya, mereka akan mengikuti approval assesment pada tanggal 22 Juni. Mereka diharapkan membawa identitas diri," kata Harkristuti.

Harkristuti mengatakan ada komisioner KY incumbent yang ikut mendaftar sebanyak 5 orang. Namun hanya 1 orang incumbent yang tidak lolos, yaitu Ibrahim.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas