Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Indonesia Doakan Korban Hercules

Jokowi mengatakan, 16 jenazah anggota TNI yang gugur dalam kecelakaan Hercules tersebut merupakan putra terbaik TNI.

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Indonesia Doakan Korban Hercules
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Mobil ambulan disiapkan di base ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, untuk membawa jenazah korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 milik TNI AU, Rabu (1/7/2015). Rencananya sebanyak 15 jenazah akan dibawa ke Halim Perdanakusuma. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Jokowi mengajak masyarakat Indonesia mendoakan para korban kecelakaan pesawat Hercules di Meda.

Hal ini disampaikannya saat menjadi inspektur upacaya militer serah terima 16 jenazah korban Hercules di apron Lanud Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (1/7/2015) petang.

"Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia berdoa untuk para korban, agar mereka diampuni segala dosanya dan diterima di sisi Tuha Yang Maha Esa," ujar Presiden Jokowi saat memberikan sambutan.

Turut hadir mendampingi Presiden Jokowi, Jenderal TNI Moeldoko, Mendagri Tjahjo Kumolo, jajaran TNI, dan keluarga korban.

Jokowi mengatakan, 16 jenazah anggota TNI yang gugur dalam kecelakaan Hercules tersebut merupakan putra terbaik TNI.

Selain 16 orang tersebut, masih ada lebih 100 anggota TNI, keluarga TNI dan warga Medan yang turut menjadi korban kecelakaan Hercules tersebut. Sementara, total ada 120 korban meninggal dunia.

Menurut Jokowi, kecelakaan pesawat yang mengakibatkan banyak korban tersebut menjadi duka seluruh masyarakat Indonesia.

BERITA TERKAIT

"Kepada seluruh anggota TNI dan kelurga yang berduka, jajaran TNI dan masyarakat Kota Medan, atas nama rakyat Indo dan pribadi, saya sampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas