Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kejaksaan Agung Berharap Lima Jaksanya Terpilih Jadi Pimpinan KPK

Lima pejabat Kejaksaan Agung lolos seleksi tahap awal calon pimpinan KPK.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Kejaksaan Agung Berharap Lima Jaksanya Terpilih Jadi Pimpinan KPK
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pansel Capim KPK mengumumkan nama-nama Calon Pimpinan KPK yang lolos tahap administrasi di Gedung Setneg, Jakarta Pusat, Sabtu (4/7/2015). Dari 611 pendaftar Capim 194 dinyatakan lolos tahap seleksi administrasi dari berbagai latar belakang diantaranya mantan Ketua MK Jimly Asshidiqie dan Plt wakil Ketua KPK Johan Budi. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Lima pejabat Kejaksaan Agung lolos seleksi tahap awal calon pimpinan KPK.

Kejaksaan Agung optimis lima jaksa aktif ini bisa masuk hingga seleksi tahap akhir dan terpilih menjadi pimpinan KPK.

"Pastinya kami menaruh harapan besar pada lima jaksa yang ‎telah lolos di tahap awal," ucap Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Tony Spontana, Senin (6/7/2015) di Kejaksaan Agung Jakarta.

Apabila ada jaksanya yang masuk menjadi pimpinan KPK, maka Kejaksaan Agung menaruh harapan agar koordinasi antara penegak hukum terjalin lebih baik lagi.

"Selama ini memang sudah baik dalam menjalankan tugas dan koordinasi antara KPK, Kejaksaan dan Kepolisian. Dengan adanya perwakilan jaksa tentu kami ingin koordinasi yang lebih baik dan erat lagi," terang Tony.

‎Untuk diketahui, pada Sabtu (4/7/2015) lalu, pansel calon pimpinan KPK telah mengumumkan194 nama yang lolos tahap administrasi seleksi calon pimpinan KPK. Dari ratusan orang itu, lima jaksa aktif yang diusung Jaksa Agung HM Prasetyo dinyatakan lolos.

‎Mereka yakni Paulus Djoko Subagyo yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Badan Diklat Kejaksaan, Jasman Pandjaitan yang menjabat Sekretaris Jaksa Agung Muda Pengawasan merangkap Pelaksana Tugas Jaksa Agung Muda Pengawasan.

BERITA TERKAIT

Sri Haryati yang saat ini sebagai Direktur Perdata pada Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, Suhardi yang saat ini menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan M Rum yang kini menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Papua.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas