Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Malam Nanti Ketua PTUN Medan Penerima Suap Diterbangkan ke Jakarta

Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan, Tripeni Irianto Putro, bersama empat orang lainnya diperkirakan tiba di Jakarta nanti malam.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Y Gustaman
zoom-in Malam Nanti Ketua PTUN Medan Penerima Suap Diterbangkan ke Jakarta
Tribun Medan/Tarmizi Khusairi
DISEGEL - Ruang kerja Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan, Tripeni Irianto Putro, disegel Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eri Komar Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan, Tripeni Irianto Putro, bersama empat orang lainnya diperkirakan tiba di Jakarta nanti malam.

"Diperkirakan nanti malam atau besok pagi akan dibawa ke Jakarta," ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha di KPK, Jakarta, Kamis (9/7/2015).

Priharsa mengatakan, sejak ditangkap siang sekitar pukul 10.00 WIB di PTUN Medan, Tripeni dan yang lainnya langsung menjalani pemeriksaan di Polres Medan.

Dalam operasi tangkap tangan tersebut, penyidik menyita uang ribuan dolar Amerika Serikat. "Dari lokasi KPK membawa lima orang, tiga hakim, satu panitera, dan pengacara," imbuh dia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun, tiga hakim yang ikut ditangkap adalah Amir Fauzi, Dermawan Ginting dan Syamsir Yusfan. Sementara advokat yang ditangkap adalah anak buah OC Kaligis, Geri Baskara.

Para hakim tersebut adalah hakim yang menangani perkara permohonan Mantan Kepala Bendahara Umum Provinsi Sumatera Utara, Ahmad Fuad Lubis.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas