Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi dan Cameron Mengobrol di Halaman Belakang Istana Merdeka

Obrolan dalam suasana non formal ini beberapa saat terjadi begitu Cameron disambut Jokowi di halaman depan Istana Merdeka.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Jokowi dan Cameron Mengobrol di Halaman Belakang Istana Merdeka
Tribunnews.com/Srihandriatmo Malau
Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Inggris David Cameron berbincang santai di halaman belakang Istana Merdeka, Jakarta, Senin (27/7/2015) petang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekitar 10 menit Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri Inggris David Cameron berbincang santai di halaman belakang Istana Merdeka, Jakarta, Senin (27/7/2015) petang.

Obrolan dalam suasana non formal ini beberapa saat terjadi beberapa saat usai Cameron disambut Jokowi di halaman depan Istana Merdeka.

Rombongan David Cameron tiba di Istana Merdeka sekitar pukul 17:20 WIB dan langsung disambut Presiden Jokowi.

Berdasarkan agenda, seharusnya Presiden Jokowi langsung menggelar pertemuan bilateral dengan Cameron di ruangan Credential di Istana Merdeka.

Namun, kali ini berbeda. Dituntun Presiden Jokowi, PM David Cameron turun ke halaman belakang Istana Merdeka.

Sontak pertemuan santai kedua pimpinan negara ini mengundang awak media mengabadikan momen penting ini.

Terlihat satu set kursi kayu berada dekat dengan Jokowi dan PM David Cameron. Tapi, kedua pimpinan negara memilih berdiri sembari berbincang mengenai sejumlah isu.

BERITA TERKAIT

Kompak mengenakan setelan jas hitam, baik Jokowi dan PM David Cameron terlihat saling bertukaran pikiran mengenai sejumlah isu.

Di bagian akhir, terlihat Jokowi memperkenalkan kompleks Istana Kepresidenan. Arah pandangan dan tangan kanan Jokowi pun menunjuk Istana Negara.

Sekitar sepuluh menit peristiwa itu terjadi. Setelah itu Jokowi dan PM Inggris ini pun masuk ke dalam istana Merdeka dimana sudah duduk rapi dua delegasi.

Pertemuan pun dilanjutkan dengan pertemuan bilateral antara delegasi Republik Indonesia dengan delegasi Inggris yang akan dilanjutkan dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara kedua negara.

Pada malam harinya, akan digelar jamuan santap malam resmi dalam rangka menghormati David Cameron di Istana Negara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas