Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Politikus Demokrat: Puan Maharani Tak Dicopot karena Tak Urusi Ekonomi

"Ekonomi krisis dan pasti yang disangkutpautkan adalah ekonomi. Lebih banyak ekonomi yang direshuffle. Mbak Puan enggak terkait ekonomi langsung."

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Y Gustaman
zoom-in Politikus Demokrat: Puan Maharani Tak Dicopot karena Tak Urusi Ekonomi
Ist
Menko PMK Puan Maharani menjadi keynote speaker Rakornas Iptek 2015 di Jakarta, Selasa (4/8/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo merombak tiga menteri koordinator. Hanya Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, yang tidak dicopot dari jabatannya.

Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto, menilai perhatian pemerintah saat ini adalah penguatan ekonomi. "Ekonomi krisis dan pasti yang disangkutpautkan adalah ekonomi. Lebih banyak ekonomi yang direshuffle. Mbak Puan enggak terkait ekonomi langsung. Sehingga penggantian di ekonomi sudah dicanangkan Pak Jokowi," ujar Agus di DPR, Jakarta, Rabu (12/8/2015).




Ia mengatakan perombakan kabinet merupakan kewenangan Presiden. Agus lalu mencontohkan Rizal Ramli yang banyak berkecimpung di bidang ekonomi ditempatkan sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman, menggantikan Indroyono Susilo.

"Mudah-mudahan kebijakannya bisa mengatasi kondisi ekonomi Indonesia yang sedang terpuruk. Apalagi rupiah jatuh dan kita tidak mampu recovery," kata politikus Partai Demokrat itu.

‎Sedangkan Darmin Nasution, kata Agus, diyakini akan melancarkan kinerja tim ekonomi Jokowi. Apalagi latar belakang Darmin selama ini di bidang ekonomi. "Mudah-mudahan bisa bangkit dari ekonomi kita yang terpuruk," sambung dia.

Agus juga menyoroti Pramono Anung yang terpilih sebagai Sekretaris Kabinet menggantikan Andi Wijayanto. Pramono merupakan politikus senior yang cukup ahli di bidangnya. "Karena lama di DPR. Ke depan kepres yang salah tidak terjadi lagi karena secara administrasi Pak Pramono sudah tahu," imbuh dia.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas