Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua DPR Ucapkan Duka Cita Mendalam Atas Wafatnya Adnan Buyung

Novanto mengenal Adnan sebagai sosok yang tegas dan penuh wibawa

Penulis: Ferdinand Waskita
zoom-in Ketua DPR Ucapkan Duka Cita Mendalam Atas Wafatnya Adnan Buyung
Tribunnews/Adi Suhendi
Setya Novanto mengenakan pakaian ihrom seusai melaksanakan umrah di Masjidil Haram, Minggu (20/9/2015) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian pembela HAM dan Advokat Senior, Adnan Buyung Nasution.

Novanto mengenal Adnan sebagai sosok yang tegas dan penuh wibawa.

"Sepak terjangnya dalam membela hukum dan Keadilan telah terbukti sejak lama. Almarhum adalah guru sekaligus teladan bagi anak bangsa, khususnya kepada mereka yang senantiasa gigih dalam memperjuangkan Keadilan dan HAM," kata Novanto dalam keterangannya, Rabu (23/9/2015).

Politikus Golkar itu telah mendengar kabar Adnan yang sedang mengidap Sakit. Meski demikian, ia tahu bahwa derita tersebut tidak membuat aktivitas dan kegigihannya dalam menjalankan prinsip-prinsip nya tidak pernah surut.

"Saya yakin, Allah SWT mencintai dan menyayangi Bang Buyung, sebagaimana kita mencintai dan menyayangi beliau," katanya.

Menurut Novanti, jasa Adnan begitu banyak. Sebagai anak bangsa sekaligus generasi penerus, sosok Adnan adalah teladan yang sangat baik. Ia pun berharap semoga cita-cita dan harapan Adnan yang baik akan mampu terwujud dan dilanjutkan oleh semua pihak.

"Saya berdoa, semoga Almarhum kembali ke pangkuan Ilahi Rabbi dengan khusnul Khatimah. Kepada keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan," tuturnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas