Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pagi Ini, Jokowi Pimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila, di Monumen Pancasila Sakti

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Sugiyarto
zoom-in Pagi Ini, Jokowi Pimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila, di Monumen Pancasila Sakti
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah warga melihat beberapa tempat bersejarah di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta, Selasa (29/9/2015). Tanggal 1 Oktober merupakan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila sekaligus mengenang korban peristiwa G30S/PKI khususnya tujuh pahlawan revolusi. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (1/10/2015) pukul 08.00 WIB.

"Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat nasional akan dipusatkan di Monumen Pencasila sakti, Jalan Raya Pondok gede, Jakarta Timur dengan lnspektur upacara Presiden Republik lndonesia," demikian bunyi surat edaran Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2015.

Masih berdasarkan surat edaran Mensesneg tertanggal 25 September 2015 itu, disebutkan upacara Peringatan Hati Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober 2015 akan diselenggarakan secara nasional dengan tema 'Kerja Keras dan Golong Royong Melaksanakan Pancasila'.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan akan membacakan teks Pancasila. Sedangkan yang akan bertindak sebagai Pembaca Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 adalah Ketua DPD RI Irman Gusman.

Ketua DPR RI Setya Novanto akan bertindak sebagai Pembaca dan Penandatangan Ikrar. Dan Pembaca Naskah Doa adalah Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas