Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gladi Resik HUT ke-70, TNI Pamer Alutsista dan Kemampuan Tempur

Rangkaian pertunjukan kemampuan tempur TNI tersebut ditutup dengan atraksi dari pesawat tempur Sukhoi

Penulis: Valdy Arief
zoom-in Gladi Resik HUT ke-70, TNI Pamer Alutsista dan Kemampuan Tempur
TRIBUNNEWS.COM/Valdy Arief
Gladi resik HUT ke-70 TNI di Banten 

TRIBUNNEWS.COM, BANTEN - Pada acara gladi resik upacara peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-70 dilaksanakan berbagai atraksi dan pertunjukan kekuatan alat utama sistem persenjataan (Alutista).

tni
Sejumlah prajurit TNI AL melakukan simulasi pada gladi resik HUT TNI ke-70 di Cilegon, Banten, Sabtu (3/10/2015). (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Acara yang dimulai pukul 09.00 Wib itu diawali dengan gelar pasukan dari tiga angkatan, yaitu TNI AD, TNI AU dan TNI AL.

Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi.

Sementara komandan cadangan adalah Wakasal Laksamana Madya TNI Widodo.

wakasal
Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya Widodo (dua dari kiri) sebagai cadangan komandan upacara, didampingi Kadispenal Laksamana Pertama M Zainudin (kedua dari kanan). 

Acara yang berlangsung di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten, disambut secara antusias oleh masyarakat sekitar, diawali atraksi personel gabungan TNI Angkatan Darat yang memperagakan bela diri militer Yongmodo.

Pertunjukan atraksi bela diri militer asal Korea tersebut, dilakukan oleh personel gabungan TNI AD yang menampilkan simulasi pertarungan tangan kosong, pertarungan satu lawan empat dan ketahanan terhadap benturan benda keras.

Kemudian acara dilanjutkan pameran kekuatan Alutista milik TNI.

BERITA TERKAIT

Pada pameran kekuatan tempur TNI tersebut dipamerkan kemampuan mobil peluncur roket, tank amfibi, dan panser amfibi untuk pertahanan pantai.

hut tni
Inspektur upacara memeriksa pasukan pada gladi resik HUT TNI ke-70 di Cilegon, Banten, Sabtu (3/10/2015). (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Dilakukan juga simulasi operasi laut gabungan yang melibatkan sejumlah kapal tempur, kapal selam, dan pesawat tempur milik TNI.

Rangkaian pertunjukan kemampuan tempur TNI tersebut ditutup dengan atraksi dari pesawat tempur Sukhoi dan pesawat atraksi Jupiter.

Selama berlangsungnya rangkaian pertunjukan tersebut tampak masyarakat sekitar lokasi acara persiapan upacara perayaan hari TNI ke-70, hadir memadati dermaga Indah Kiat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas