Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gedung Baru Sudah Jadi, Pengadilan Tipikor Pindah ke Kemayoran

Selama ini, Pengadilan Tipikor mendapatkan dua lantai yaitu di lantai 1 dan 2 namun hanya ada 4 ruang sidang

Penulis: Wahyu Aji
zoom-in Gedung Baru Sudah Jadi, Pengadilan Tipikor Pindah ke Kemayoran
TRIBUN JABAR/ICHSAN
Tiga terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan di Dinkes Jabar tengah mendengarkan pembacaan tuntutan oleh jaksa penuntut umum pada persidangan di Pengadilan Tipikor 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kantor Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta rencananya bakal pindah ke Jalan Bungur Besar, Kelurahan Gunung Sahari, Kemayoran, Jakarta Pusat akhir bulan Oktober 2015.

"Kalau ruangan mungkin dalam waktu dekat mungkin akan pindah ke gedung baru," kata Humas Tipikor Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Sutio Jumagi di gedung pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (5/10/2015).

Selama ini persidangan yang menumpang di gedung milik Ombudsman RI di Jalan HR Rasuna Said dinilai sudah tidak lagi mampu menampung padatnya jadwal persidangan.

"Akhir Oktober 2015, kami sudah pindah semua baik PHI (Pengadilan Hubungan Industrial), Tipikor, Niaga, masalah HAM, semua di sana," katanya.

Selama ini, Pengadilan Tipikor mendapatkan dua lantai yaitu di lantai 1 dan 2 namun hanya ada 4 ruang sidang, dan 2 yang layak menjadi ruangan sidang karena memiliki fasilitas video perekaman.

Sejak tahun lalu, Pengadilan Jakarta Pusat rencananya akan pindah ke gedung baru yang beralamat di Jalan Bungur Besar, Gunung Sahari, Kemayoran, Jakarta Pusat.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas