Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Surya Paloh Berikan Nilai 6,5 Untuk Satu Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku masih terus optimis dengan kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Surya Paloh Berikan Nilai 6,5 Untuk Satu Tahun Pemerintahan Jokowi-JK
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebagai partai politik pendukung pemerintah Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku masih terus optimis dengan kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"NasDem memang terbatas untuk memberikan back-up sepenuhnya untuk segala bentuk policy kebijakan yang dijalankan pemerintahan Jokowi sejak awal. Saran, pandangan, advice, juga diberikan daripada dukungan itu," kata Surya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (20/10/2015) kemarin.

Menurut Surya, satu tahun ialah usia yang masih sangat muda. Untuk itu dirinya berharap agar pemerintahan saat ini mendapat dukungan seluruh pihak.

"Pemerintahan Jokowi inikan baru satu tahun tapi ekspektasinya begitu tinggi. Kita harus berikan kesempatan kepada pemerintah ini, untuk meningkatkan output kinerja. Saya harus nyatakan, ada semangat disana, ada sikap yang tak terlalu birokrasi. Ini juga modal dasar, ada transparansi, itu keterbukaan," katanya.

Menurut Surya, gaya kepemimpinan Jokowi saat ini baik. Namun, untuk menjamin mulusnya kerja Jokowi juga harus didukung tak hanya stabilitas politik, tapi juga bidang ekonomi.

"Satu tahun ini politik kita berjalan dengan baik. Tetapi stabilitas politik tidak bisa berdiri sendiri. Dia harus didukung oleh stabilitas ekonomi. Rupiah kita merosot itu bukan pengaruh dari domestik tetapi juga pengaruh dari global juga. Yang nanti akhirnya pertumbuhan ekonomi kita tak seperti yang diharapkan," kata Surya.

BERITA TERKAIT

Terkait hal itu, tugas kader NasDem kata Surya ialah menjadi komunikator yang baik. Dirinya menyadari memang belum memuaskan, tapi nilai raportnya tidak merah.

"Memang saya harus mengatakan belum mencapai angka yang hebat. Itu harus jujur. Dari 1 sampai 10 ya 6,5," kata Surya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas