Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anggota DPR Lebih Antusias Nonton Sidang Etik di MKD Ketimbang Uji Calon Pimpinan KPK

Memang ruangan sidang etik tersebut bersebelahan dengan ruang uji kepatutan capim KPK di Komisi III DPR

Penulis: Edwin Firdaus
zoom-in Anggota DPR Lebih Antusias Nonton Sidang Etik di MKD Ketimbang Uji Calon Pimpinan KPK
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan berjalan menuju ruang sidang Mahkamah Kehormatan Dewan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (14/12/2015). Luhut Binsar Panjaitan memenuhi panggilan MKD sebagai saksi dalam kasus dugaan pelanggaran etik yang dilakukan oleh Ketua DPR Setya Novanto. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tes uji kepatutan dan kelayakan Calon Pimpinan KPK hari ini tampaknya tidak urgen bagi sejumlah anggota Komisi III DPR.

Itu terlihat ketika menguji capim KPK, Alexander Marwata, banyak anggota Komisi III DPR justru sering keluar dari ruang uji kelayakan, untuk menonton sidang dugaan pelanggaran etik Ketua DPR, Setya Novanto.

Memang ruangan sidang etik tersebut bersebelahan dengan ruang uji kepatutan capim KPK di Komisi III DPR. Sidang etik sendiri menghadirkan Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan sebagai saksi.

Adapun uji kelayakan Capim KPK, Senin (14/12/2015) ini menghadirkan empat orang Capim. Sujanarko, Alex, Johan Budi dan Saut situmorang.

Awak media yang meliput di gedung Nusantara II ini juga terlihat lalu lalang, lantaran sidang etik dengan tes uji kepatutan capim KPK digelar hampir bersamaan.

Sampai berita ini diturunkan, Luhut masih memberi kesaksian, dan Alex juga masih menjalani tes kepatutan Capim KPK.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas