Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dapat Penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa, 13 Foto Jenazah Diganti

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memberikan penghargaan berupa Kenaikan Pangkat Luar Biasa(KPLB) satu tingkat lebih tinggi

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Dapat Penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa, 13 Foto Jenazah Diganti
Tribunnews.com/Wahyu Aji
Brigjen anumerta Inf Saiful Anwar 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memberikan penghargaan berupa Kenaikan Pangkat Luar Biasa(KPLB) satu tingkat lebih tinggi  , kepada 13 Prajurit TNI yang gugur akibat jatuhnya Helly Bell 412 di Poso, Sulawesi Tengah, Minggu (20/3/2016) kemarin.

Pangkat tersebut langsung diganti, terlihat dalam foto yang dipasang di depan peti 13 jenazah yang berjejer di Skadron 17 Lanud Halim Perdanakusuma.

Pantauan Tribunnews.com, ada tiga Brigadir Jenderal (Brigjen) anumerta, yang pangkat di pundaknya sudah berganti dari sebelumnya berpangkat kolonel.

Adapun 13 prajurit yang gugur dalam musibah Helikopter tersebut yaitu: tujuh penumpang dan enam kru, dengan rincian sebagai berikut:

Brigjen anumerta Inf Saiful Anwar (Danrem 132/Tdl),
Brigjen anumerta Inf HeriSetiyadi,
Brigjen anumerta Inf Ontang R.P., Kolonel anumerta Cpm Tedy, Letkol anumerta Inf Faqih, Mayor anumerta CkmDr. Yanto, Pratu anumerta Kiki, Mayor anumerta Cpn Agung, Kapten anumerta Cpn Wiradi, Lettu anumerta Cpn Tito, Sertu anumerta Karmin, Sertu anumerta Bagus, Prajurit Kepala anumerta Bangkit.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas