Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kepala BNN: Saya Sedang Menelisik Satu Jaringan yang Nilainya Rp 3,6 Triliun

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Budi Waseso, mengatakan transaksi jaringan tersebut mencapai Rp 3,6 triliun.

Kepala BNN: Saya Sedang Menelisik Satu Jaringan yang Nilainya Rp 3,6 Triliun
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Kepala BNN Budi Waseso (tengah) bersama Kabag Humas BNN Slamet Pribadi (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan saat konferensi pers di Gedung Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta, Senin (14/3/2016). BNN mengamankan Bupati Ogan Ilir (OI) AW Noviandi bersama Murdani (swasta), Juniansyah (buruh perusahaan), Faizal Rochie (PNS RS Ernaldi Bahar) dan Deny Afriansyah (PNS Dinkes OKU Timur) terkait kedapatan mengkonsumsi narkoba jenis shabu. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan TRIBUNnews.com, Nurmulia Rekso Purnomo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di tengah pelambatan ekonomi di Indonesia, ternyata ada jaringan pengedar narkoba yang masih bisa meraup untung besar.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Budi Waseso, mengatakan transaksi jaringan tersebut mencapai Rp 3,6 triliun.

"Saya sedang menelisik satu jaringan yang nilainya tiga koma enam triliun," ujar Budi Waseso kepada wartawan, di kantor BNN, Jakarta Timur, Senin (28/3/2016).

Budi Waseso atau yang akrab dipanggil Buwas mengatakan, jaringan tersebut bergerak di berbagai tempat, mulai dari di dalam lembaga pemasyarakatan (lapas), hingga ke luar negri.

Pihak BNN juga sudah bekerja sama dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), untuk membekukan uang milik gembong narkoba itu.

Namun sayangnya Buwas yang merupakan Jendral bintang tiga itu belum mau mengungkapkan lebih detail, soal jaringan yang terhitung kakap tersebut.

"Saat ini kita sedang mengembangkan kasusnya, nantilah," terangnya.(*)

Editor: Wahid Nurdin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas