Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Panitia Muktamar VIII PPP Klaim Dapatkan Tanda Tangan SDA

Mengingat selama satu setengah tahun telah berkonflik.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Panitia Muktamar VIII PPP Klaim Dapatkan Tanda Tangan SDA
Tribunnews/Herudin
Mantan Menteri Agama, Suryadharma Ali menjalani persidangan dengan agenda pembacaan tuntutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2015). Jaksa Penuntut Umum KPK menuntut Suryadharma Ali dengan pidana penjara 11 tahun. SDA juga diminta membayar denda sebesar Rp 750 juta subsidair 6 bulan kurungan. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Muktamar VIII PPP Ermalena Muslim mengatakan bahwa baik Suryadharma Ali (SDA) dan Rommahurmuziy sebagai ketua umum dan sekjen PPP hasil Muktamar Bandung telah membubuhkan tanda tangan persetujuan adanya Muktamar VIII di Pondok Gede.

"Pak SDA dan Pak Rommy sudah tanda tangan dan menyetujui Muktamar ini, kami juga waktu itu pernah ke KPK untuk meminta izin bertemu dengan Pak SDA," jelasnya di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Rabu (6/4/2016).

Dia menjelaskan bahwa Muktamar VIII merupakan hasil kerja keras berbagai pihak yang menginginkan adanya islah di partai yang berlambang ka'bah tersebut.

Mengingat selama satu setengah tahun telah berkonflik.

Ermalena juga mengatakan bahwa selama pertemuan sebanyak 23 kali antara dua kubu telah menyepakati untuk terjadinya Muktamar tersebut.

Begitu juga dengan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

"Dua kubu sudah sepakat saat bertemu Pak Jokowi. Pak Jokowi juga merestui terjadinya islah ini. Sehingga tidak masalah lagi. Doakan saja," tambahnya.

BERITA TERKAIT

Adanya Muktamar VIII di Asrama Haji Pondok Gede merupakan amanat dari SK Kemenkumham yang menyatakan bahwa kepengurusan yang sah berasal dari pengurus hasil Muktamar Bandung dengan Ketua Umum Suryadharma Ali dan Sekjen Rommahurmuziy.

Meski begitu, Mahkamah Agung melalui keputusannya telah menyatakan bahwa kepengurusan PPP saat ini yang sah adalah hasil Muktamar Jakarta yang dipimpin oleh Ketua Umum Djan Faridz dan Sekjen Dimiyati Natakusuma.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas