Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polri Sudah Siapkan Regu Tembak Sebulan Lalu Untuk Eksekusi Mati

"Sudah ada persiapan regu tembak. Rapat koordinasi sudah berjalan tapi kapan hari H-nya kan tidak tahu karena yang menentukan itu Jaksa Agung,"

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Polri Sudah Siapkan Regu Tembak Sebulan Lalu Untuk Eksekusi Mati
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Brigjen Pol Boy Rafli Amar 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polri sudah menyiapkan regu tembak untuk pelaksanaan eksekusi mati sejak satu bulan yang lalu.

Kepala Divisi Humas Polri Brigjen Pol boy Rafli Amar mengatakan sejak satu bulan lalu sudah ada koordinasi antara Polri dengan Kejaksaan Agung.

"Sudah ada persiapan regu tembak. Rapat koordinasi sudah berjalan tapi kapan hari H-nya kan tidak tahu karena yang menentukan itu Jaksa Agung," ujar Boy, Senin (2/5/2016)‎ di Mabes Polri.

Menurut Boy pada prinsipnya petugas Polri siap dan akan membantu eksekutor dalam hal ini Kejaksaan Agung untuk menjalankan proses ‎hukuman mati.

Mantan Kapolda Banten itu melanjutkan dalam beberapa kali rapat sudah dibahas soal persiapan dan teknis di lapangan termasuk pengawalan para terpidana mati ke lokasi eksekusi.

"Pertama diawali dengan pemberitahuan lalu ada rapat koordinasi untuk menyiapkan. Disamping itu ‎secara teknis disiapkan pengawalan terpidana. Ada yang dari Tangerang dan daerah lainnya serta ada juga yang sudah di sana," tutur Boy.

BERITA TERKAIT

Jenderal bintang satu ini menambahkan ‎beberapa tokoh agama bagi para terpidana pun sudah disiapkan untuk mendampingi agar menyiapkan mental para terpidana jelang detik-detik penembakan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas