Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Setya Novanto Pastikan Golkar Muluskan Tito Karnavian Jadi Kapolri

Dari prestasinya, Novanto juga sangat mengapresiasi Tito, beliau sudah tidak diragukan lagi.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Setya Novanto Pastikan Golkar Muluskan Tito Karnavian Jadi Kapolri
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Irjen Pol Tito Karnavian mengucapkan sumpah jabatan saat pelantikan sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3/2016). Tito dilantik menjadi Kepala BNPT menggantikan Komjen Pol Saud Usman Nasution. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Ketua Umum Partai Golkar‎ turut berkomentar terkait direkomendasikannya Komjen Pol Tito Karnavian menjadi calon Kapolri oleh Presiden Joko Widodo.

Dikatakan Novanto, Komjen Tito merupakan sosok jenderal polisi muda yang memiliki kapabilitas, integritas dan prestasi yang membanggakan.

"Komunikasi Komjen Tito dengan semua pihak juga baik, termasuk dengan DPR. Gaya kepemimpinan beliau juga sangat baik seperti saat menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya," kata Novanto di Jakarta, Rabu (15/6/2016).

Novanto pun teringat peristiwa ledakan bom di Sarinah dan Mall Alam Sutera, dimana Tito dengan cepat dapat bergerak untuk menjaga kondusifitas Ibukota.

Dari prestasinya, Novanto juga sangat mengapresiasi Tito, beliau sudah tidak diragukan lagi.

"Sebagai lulusan Akabri 1987, setahu saya beliau lah yang pertama berpangkat jenderal bintang tiga," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Masih kata Novanto, juga teringat prestasi Tito saat memburu gembong teroris Nurdin M Top, yang kemudian membawa Kepala BNPT itu menjadi Kepala Densus 88.

Dikatakannya, dari figur kepemimpinan, Tito sudah beberapa kali menjadi Kapolda seperti di Papua dan Kapolda Metro Jaya dan saat ini menjadi Kepala BNPT.

"Tentunya saya berharap teman-teman di DPR dapat merespon positif surat presiden tersebut. Agar Polri kita kedepan lebih baik dipimpin oleh Pak Tito," ucapnya.

"Saya selaku Ketua Umum Partai Golkar, akan mengerahkan fraksi maupun kader Golkar yang ada di DPR untuk mendukung keputusan Presiden tersebut," ujarnya lagi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas