Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Komjen Tito Disarankan Pilih Wakapolri Bintang Tiga Paling Senior

Itu jika Komjen Pol Tito Karnavian akhirnya terpilih jadi Kapolri menggantikan Jenderal Badrodin Haiti.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Komjen Tito Disarankan Pilih Wakapolri Bintang Tiga Paling Senior
KOMPAS IMAGES
Tito Karnavian 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Demi menjaga kesinambungan dan solidaritas Kepolisian serta guna menjembatani kesenjangan angkatan di Polri maka Komjen Pol Tito Karnavian disarankan memiliki Wakapolri perwira tinggi bintang tiga paling senior.

Itu jika Komjen Pol Tito Karnavian akhirnya terpilih jadi Kapolri menggantikan Jenderal Badrodin Haiti.

Menurut Politikus Golkar Agus Gumiwang jika bintang tiga senior yang menjadi Wakapolri maka itu akan menjadi jembatan bagi Tito melakukan relasi dengan para seniornya. Sehingga akan terbangun sinergi untuk menjalankan aneka program dan tugas yang diembankan oleh negara.




"Menurut pandangan saya, demi menjaga kesinambungan, dan soliditas organisasi Kepolisian, untuk sekarang sebaiknya Wakapolri dijabat oleh bintang 3 senior," ujar Agus kepada Tribun, Jumat (17/6/2016).

Perwira Bintang 3 senior tersebut bisa memberi kontribusi besar dalam membantu dan memperlancar tugas Kapolri sehari-hari.

"Baik itu urusan internal maupun external, paling tidak pengalaman dan wisdom mereka dibutuhkan oleh organisasi," jelasnya.

Ditempat berbeda, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti mengatakan masalah siapa wakapolri itu yang menentukan adalah Kapolri.

BERITA TERKAIT

"Soal yang cocok jadi wakilnya, ya sangat tergantung kapolrinya nanti. Bukan tergantung saya," tegas Badrodin, Jumat (17/6/2016) usai acara Dies Natalis PTIK ke 70 di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas