Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tangisan Haru Tri Suswati saat Jabatan Kapolri Disematkan kepada Tito Karnavian

Tri Suswati, istri dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian tidak kuasa menahan air matanya.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Tangisan Haru Tri Suswati saat Jabatan Kapolri Disematkan kepada Tito Karnavian
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kedua kanan) bersama pejabat Kapolri sebelumnya Jenderal Pol Badrodin Haiti (kedua kiri) saat serah terima jabatan Kapolri di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Kamis (14/7/2016). Sertijab tersebut dilakukan setelah Presiden Joko Widodo melantik Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian pada Rabu (13/7/2016) kemarin. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tri Suswati, istri dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian tidak kuasa menahan air matanya.

Beberapa kali Tri Suswati menyeka air mata menggunakan sapu tangan warna merah muda di pengujung acara serah terima jabatan (sertijab) dan pisah sambut Kapolri, di lapangan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta, Kamis (14/7/2016).

Air mata ibu tiga anak itu makin tidak terbendung saat berjalan mengantarkan mantan Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti dan Ny Tejaningsih (istri Badrodin), mulai dari auditorium STIK hingga pintu gerbang.

Suasana haru makin terasa karena lantunan lagu Selamat Datang Pahlawan Muda ciptaan Ismail Marzuki yang dipadu dengan puisi-puisi.

Saat prosesi itu, Badrodin dan Ny Tejaningsing ada di bagian paling depan, kemudian diikuti oleh Tito dan Tri Suswati, Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan bersama istri.

Di barisan selanjutnya ada Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Komjen Pol Dwi Priyatno dan istri, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabarhakam) Komjen Pol Putut Eko Bayuseno beserta istri, dan pejabat utama lainnya.

Sepanjang proses itu, Badrodin dan Ny Tejaningsih ditaburi kelopak bunga mawar merah yang masih harum.

BERITA TERKAIT

Ratusan personel Polri membuat pagar betis mulai dari auditorium hingga gerbang PTIK untuk memberikan penghormatan pada Badrodin dan Ny Tejaningsih yang memimpin Polri selama satu tahun tiga bulan.

Kesan perpisahan kian terasa saat di gerbang STIK. Saat itu berkali-kali Ny Tri Suswati menyeka air matanya, kemudian mencium tangan Ny Tejaningsih, dan berpelukan.

Sebelum Ny Tejaningsih masuk ke dalam mobil, Komjen Pol Budi Gunawan sempat memeluknya.

Badrodin dan istri meninggalkan komplek STIK menggunakan mobil dinas menuju kediaman pribadi, kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Sedangkan Tito Karnavian selanjutnya mengikuti rapat tentang keamanan nasional dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Badrodin Haiti tak lagi menjadi Kapolri setelah menyerahkan tongkat komando kepada Tito Karnavian dalam upacara di stadion STIK, Kamis pagi.

Sedang acara pisah sambut Kapolri digelar di Gedung Auditorium STIK.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas