Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Habibie, Wiranto, hingga Teten Masduki Beri Penghormatan Terakhir bagi Adi Sasono

"Saya terkejut karena kabar terakhir beliau sudah sembuh dari penyakit kankernya dan sempat bertemu di sebuah acara."

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Habibie, Wiranto, hingga Teten Masduki Beri Penghormatan Terakhir bagi Adi Sasono
net
Mantan Menteri Koperasi dan UKM Adi Sasono 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jenazah Mantan Menteri Koperasi dan UKM Adi Sasono tiba di rumah duka di jalan Swakarya Bawah No.1, Jakarta Selatan, Sabtu (13/8/2016) pukul 22.00 WIB.

Adi Sasono meninggal dunia pada Sabtu pukul 17.20 WIB, setelah menjalani perawatan di rumah sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Pantauan Kompas.com, beberapa pejabat negara dan petinggi partai datang ke rumah duka untuk menyalatkan dan memberi penghormatan terakhir.

Beberapa pejabat yang hadir antara lain Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto dan Kepala Staf Presiden Teten Masduki.

Hadir pula Presiden ketiga RI BJ Habibie, Mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rahardi Ramelan dan politisi senior Partai Golkar Akbar Tanjung.

Wiranto mengaku terkejut saat mendengar kabar meninggalnya Adi Sasono. Pasalnya, kabar terakhir yang dia terima, almarhum telah sembuh dari penyakit kanker yang dideritanya.

"Saya terkejut karena kabar terakhir beliau sudah sembuh dari penyakit kankernya dan sempat bertemu di sebuah acara. Makanya saya datang ke sini untuk memastikan kabar itu dan memberikan penghormatan terakhir," ujar Wiranto saat ditemui di rumah duka.

BERITA REKOMENDASI

Hal senada juga diutarakan oleh Habibie. Dia mengatakan, belum lama ini dirinya bertemu dengan almarhum.

"Terakhir saya bertemu saat acara ulang tahun saya. Beliau terlihat sehat," kata Habibie.

Menurut Arya Wibisono, anak pertama almarhum Adi Sasono, ayahnya meninggal karena penyakit lever yang diderita sejak tahun 1999.

"Bapak sebenarnya sedang pengobatan kanker tapi juga punya penyakit lamanya, yakni lever," ujar Arya saat ditemui di rumah duka.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas