Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menhub Apresiasi Polisi Tangkap Tangan Pelaku Pungli di Kementeriannya

Dia sekaligus memberikan apresiasi kepada jajaran kepolisian yang sudah bekerja maksimal membongkar kasus ini.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Menhub Apresiasi Polisi Tangkap Tangan Pelaku Pungli di Kementeriannya
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Budi Karya Sumadi menjelaskan sejak dilantik  sebagai Menteri Perhubungan (Menhub), dia sudah menegaskan kepada jajarannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada semua stakeholder dan tidak melakukan praktek pungli.

" Satu bulan menjabat sebagai Menhub, saya mendapatkan berbagai laporan indikasi pungli di internal kementerian khususnya di bidang pelayanan perijinan," kata Budi Karya Sumadi melalui keterangannya di Jakarta, Selasa (11/10/2016).

"Karena ini sudah menyangkut ranah hukum pidana maka pihak berwajib dalam hal ini kepolisian langsung berkoordinasi aktif. Kami menemukan fakta-fakta awal dan kemudian disampaikan ke pihak kepolisian untuk melakukan investigasi hingga diperoleh bukti kuat dan terjadi operasi tangkap tangan di unit perijinan," lanjut Budi.

Dia sekaligus memberikan apresiasi kepada jajaran kepolisian yang sudah bekerja maksimal membongkar kasus ini, semoga dapat memberikan efek jera bagi para oknum pelaku.

Budi Karya juga meminta kepada seluruh jajaran Kemenhub untuk segera menghentikan praktik KKN di semua tingkatan dan menjadikan ini momentum introspeksi agar institusi ini benar-benar menjalankan tugas sebagai pelayan publik yang berintegritras.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas