Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Akan Dibuatkan Patung Liling, Museum dari Hongkong Ukur Tubuh Jokowi

Kedatangan tim dari museum yang memamerkan patung lilin tokoh-tokoh negara itu dalam rangka mengukur tubuh Presiden Jokowi.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Akan Dibuatkan Patung Liling, Museum dari Hongkong Ukur Tubuh Jokowi
Harian Warta Kota/Henry Lopulalan
Presiden Joko Widodo. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo siang ini, Rabu (12/10/2016), akan didatangi tim dari Museum Madame Tussauds Hongkong.

Kedatangan tim dari museum yang memamerkan patung lilin tokoh-tokoh negara itu dalam rangka mengukur tubuh Presiden Jokowi.

"Hari ini jam 13.00 WIB diukur," ujar Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala ketika mendampingi Presiden Jokowi dalam acara Trade Expo Indonesia ke-31 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Darmansjah Djumala mengungkapkan, tim dari Museum Madame Tussauds akan mendata tubuh Presiden Jokowi secara detail, mulai dari warna rambut, mata, warna kulit hingga bahu.

"Kan beliau harus mirip aslinya. Difoto dengan 32 posisi. Itu sekitar 1 jam. Panjang lengan, jika dia berdiri begini sudutnya bagaimana, dihitunglah," ucap Darmansjah Djumala.

Sebelumnya, Darmansjah Djumala membenarkan bahwa pengelola Museum Madame Tussauds di Hongkong menawarkan agar sosok Presiden Joko Widodo dibuatkan patung lilin dan dipajang di museum.

"Untuk saat ini baru Hongkong saja," ujar Darmansjah Djumala saat dikonfirmasi, Senin (10/10/2016).

BERITA TERKAIT

Darmansjah Djumala mengatakan, tawaran tersebut berdasarkan polling yang dilakukan oleh pengelola dengan melibatkan pengunjung museum.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas