Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anies; Jakarta Harus Memilki Tokoh yang Diteladani

Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ‎mendadak salat berjamaah di Masjid Luar Batang, Penjaringan Jakarta Utara, Senin ( 17/10/2016).

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Sugiyarto
zoom-in Anies; Jakarta Harus Memilki Tokoh yang Diteladani
Taufik Ismail/Tribunnews.com
Anies Baswedan 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ‎mendadak salat berjamaah di Masjid Luar Batang, Penjaringan Jakarta Utara, Senin ( 17/10/2016).

Ia salat di Masjid bersejarah tersebut, sebelum menuju pemukiman padat penduduk, Muara Baru dalam rangkaian kegiatannya pada awal pekan ini.

"Sebetulnya tadi mau ke Muara Baru dan kebetulan masuk waktu maghrib, jadi salat dulu di sini (Masjid Luar Batang)," ujar Anies Baswedan.

Selain salat, Anies juga berziarah ke makam Ali Habib Husein bin Abubakar bin Abdillah Al'Aydrus‎ yang terletak di dalam Masjid.

Menurut Anies, Habib Husein merupakan tokoh teladan. Banyaknya orang yang beriziarah menjadi bukti adanya sifat keteladanan tersebut.

‎"Seorang ulama karena akhlaknya menjadi contoh dan tokoh. Dan keteladanan ini harusnya dikembalikan," sambung Anies kepada Tribunnews usai salat berjamaah.

BERITA TERKAIT

Menurut Anies saat ini belum ada pemimpin yang memberikan sifat keteladanan.

Ia ingin nantinya di Indonesia khusunya di Jakarta muncul pemimpin-pemimpin yang diteladani warganya.

"Sekali lagi keteladanan ini yang harus kita bangun, kita kembalikan di Jakarta," katanya.

Sementara itu terkait penggusuran yang terjadi di sekitar Masjid Luar Batang, Anies mengatakan ‎hal tersebut akan diteliti terlebih dahulu.

Apakah memang warganya perlu dipindahkan atau tidak. Namun, yang pasti menurut Anies pemindahan tersebut harus melalui proses dialog.

‎‎"Nanti akan kita lihat secara detil, kalau engga salah yang ini (sekitar masjid laur batang) sudah beres, sekarang sudah tidak jadi masalah.‎"

"Tapi yang pasti dalam melakukan pemindahan, harus memberikan solusi bagi yang pindah," pungkas Anies.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas