Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

SBY Akan Bersikap, Jaksa Agung: Silakan Saja Kita Lihat Bagaimana Pernyataannya

Dia juga menegaskan bahwa isu politisasi yang disebutkan oleh SBY adalah tidak benar.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in SBY Akan Bersikap, Jaksa Agung: Silakan Saja Kita Lihat Bagaimana Pernyataannya
net
Mantan Presiden SBY 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono dalam akun twitternya mengatakan dirinya akan bersikap dalam waktu dekat mengenai temuan Tim Pencari Fakta kasus Munir (TPF Munir).

Menanggapi hal itu, Jaksa Agung, HM Prasetyo mengatakan pihaknya mempersilakan SBY untuk memberikan pernyataan tersebut.

"Silakan saja, kita lihat nanti pernyataannya seperti apa? Kapan dikasihnya dokumen itu? Ini sampai sekarang tidak ada kok," kata Prasetyo saat ditemui di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Senin (24/10/2016).

Dia juga menegaskan bahwa isu politisasi yang disebutkan oleh SBY adalah tidak benar.

Pemerintah, kata Prasetyo hanya ingin mengungkapkan kebenaran.

"Yang melontarkan isu awal kan bukan kita, kita hanya melanjutkan yang ada. Semua pihak mestinya menanggapi dengan positiflah, jangan negative thinking ya," kata Prasetyo.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat itu juga menyampaikan akan memberikan penjelasan terkait hasil TPF Munir dalam dua sampai tiga hari ke depan agar masyarakat dapat mengerti duduk persoalannya.

BERITA TERKAIT

"Aktivitas pemerintah & penegak hukum selanjutnya, segera kami sampaikan kpd publik. Saya ingin publik tahu duduk persoalan yg benar *SBY*," tulis dia, Jakarta, Minggu (23/10/2016).

"Penjelasan yg akan kami sampaikan dlm 2-3 hari mendatang, haruslah berdasarkan fakta, logika & tentunya juga kebenaran. *SBY*," kata SBY.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas