Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapal Perang Rusia Merapat di Tanjung Priok, Ramaikan Pameran Pertahanan Indonesia

Kapal perang Rusia pun telah bersandar di Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) II Pelabuhan Tanjung Priok.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Kapal Perang Rusia Merapat di Tanjung Priok, Ramaikan Pameran Pertahanan Indonesia
net

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pameran senjata dan peralatan militer internasional Indo Defence 2016 dalam hitungan jam akan segera dibuka.

Lebih dari 20 produsen senjata asal Rusia akan ikut meramaikan pameran strategis Indo Defence 2016 ini.

Kapal perang Rusia pun telah bersandar di Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, hari ini (Senin, 31/10/2016) untuk turut ramaikan pameran tersebut.

Kedatangan kapal perang anti kapal selam Laksamana Tributs-564 milik Angkatan Laut Rusia berjenis Destroyer yang dipimpin oleh Lieutenant Commander Artem Kolpashchikov ini disambut langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal)  III Jakarta Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suardana.

Pengalungan bunga dan persembahan tarian tradisional turut meramaikan acara penyambutan tersebut.

Turut mendampingi Danlantamal III pada acara penyambutan kapal Armada Pasifik AL Rusia tersebut antara lain Asops Danlantamal III Kolonel Laut (P) Teddie Bernard Hernawan, Asrena Danlantamal III Kolonel Laut (S) Hery Setyo Nugroho, Dansatkamla Lantamal III Letkol Laut (P) Agus Lukman, Kadissyahal  Lantamal III Jakarta Letkol Laut (P) Arief Sebastian, serta pejabat dari Atase pertahanan dan Kedutaan Besar Rusia di Jakarta.

Wakil Komandan Flotilla dari Armada Pasifik Laksamana Eduard Mikhailov mengatakan, Laksamana Tributs datang ke Jakarta demi memenuhi undangan menteri pertahanan Indonesia untuk menghadiri pameran senjata dan peralatan militer Internasional Indo Defence 2016.

BERITA REKOMENDASI

Pameran strategis ini akan berlangsung mulai Rabu (2/11/2016) hingga empat hari ke depan di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Laksamana Tributs memiliki panjang 163 meter, lebar 19,02 meter, dan bobot 6.955 ton.

Dengan kecepatan 30 knot, kapal ini mampu menjelajah sejauh 2.600 kilometer. Sementara, dengan kecepatan 18 knot, jarak jelajah kepal bisa mencapai 7.700 kilometer. Kapal yang dilengkapi berbagai senjata dan perangkat sensor ini akan berlabuh di Jakarta hingga Sabtu (5/11).

Selain bertandang untuk menghadiri Indo Defence 2016, rencananya Laksamana Tributs-564 akan berada di Jakarta dengan agenda kegiatan antara lain Courtesy Call (CC) ke Pangarmabar, Danlantamal III dan Walikota Jakarta Utara.

Selain itu, kapal perang ini akan menerima kunjungan murid sekolah Rusia, olahraga bersama ABK Kapal di Mako Lantamal III, open ship untuk siswa dan umum, menerima kunjungan KSAL Laksamana TNI Ade Supandi dan diakhiri dengan latihan PASSEX/COMMEX antara TNI AL dan AL Rusia di perairan Teluk Jakarta.

Sumber: Angkasa
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas