Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Charles Honoris Sebut ISIS Menyusup ke Jaringan Ormas

Infiltrasi atau penyusupan kelompok ISIS di berbagai jaringan ormas di tanah air sudah jelas menjadi ancaman dan harus mendapatkan perhatian khusus

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Charles Honoris Sebut ISIS Menyusup ke Jaringan Ormas
TRIBUNNEWS.COM/Ferdinand Waskita
Charles Honoris 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Charles Honoris meminta aparat keamanan lebih waspada terkait pernyataan Presiden Filipina, Rodrigo Duterte mengenai keinginan ISIS menguasai Filipina.

Menurut Charles, infiltrasi atau penyusupan kelompok ISIS di berbagai jaringan ormas di tanah air sudah jelas menjadi ancaman dan harus mendapatkan perhatian khusus.

"Saya enggak mau sebut nama ormasnya lah, tapi mereka sudah mendukung ISIS secara terbuka. Mereka sudah menjadi proxy ISIS di kawasan. Bahkan, ada pentolan ormas yang jelas-jelas membaiat warga untuk menjadi pengikut ISIS," kata Charles di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (9/12/2016).

Politikus PDIP itu mengungkapkan ancaman jaringan dan ideologi ISIS bukan hanya menyangkut aksi-aksi terorisme saja tapi juga mengganggu stabilitas politik nasional dan melalui aksi makar.

"Rakyat Indonesia harus waspada karena kelompok dan ideologi ini tidak akan berhenti sebelum tujuannya tercapai. Oleh karena itu, jaringan ini harus segera dimatikan," kata Charles.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas