Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kemajuan Pembangunan Indonesia Diakui Raja Salman

"Raja Salman menyampaikan rasa bahagia atas kunjungan ini sebagai momentum kerja sama bilateral,"

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Kemajuan Pembangunan Indonesia Diakui Raja Salman
PRESIDENTIAL PALACE/AGUS SUPARTO
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud (kiri) bersalaman dengan Presiden Joko Widodo saat tiba di bandara Halim Perdana, Jakarta, Rabu (1/3/2017). Raja Salman direncanakan akan berada di Jakarta hingga Jumat 3 Maret mendatang dan akan bertolak ke Pulau Bali setelahnya. TRIBUNNEWS/PRESIDENTIAL PALACE/AGUS SUPARTO 

Laporan Wartwan Tribunnews.com, Imanuel Nicolas Manafe

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Menteri Luar Negeri Arab Saudi Nizar bin Ubaid Madani mengatakan bahwa Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud mengakui kemajuan pembangunan di Indonesia.

Raja Salman pun menilai bahwa kunjungannya ke Indonesia hari ini dapat menjadi momentum yang penting untuk meningkatkan persaudaraan.

"Raja Salman menyampaikan rasa bahagia atas kunjungan ini sebagai momentum kerja sama bilateral, sekaligus menjadi momentum dalam mengakui kemajuan pembangunan yang dilakukan Indonesia," ujar Nizar dalam jumpa pers yang digelar di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3/2017).

Baca: Habib Rizieq Tidak Bisa Bertemu Raja Salman Jika hanya Terima Undangan Lewat Whatsapp

Dalam pertemuan kenegaraan itu telah dilakukan kesepakatan kerja sama di bidang pedagangan, investasi, terutama sektor infrastruktur dan perumahan.

Adapun kerjasama yang telah ditandatangani yaitu Pendanaan Saudi terhadap pembiayaan proyek pembangunan antara Saudi Fund for development dan pemerintah Republik Indonesia ditandatangani Menteri Keuangan Republik Indonesia dan wakil direktur Saudi fund.

BERITA TERKAIT

Nota kesepahaman kerjasama kebudayaan antara kementerian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia dan Kementerian Kebudayaan dan informasi Kerajaan Arab Saudi.

Baca: Fahri Hamzah Undang Anak Elvi Sukaesih Tapi Tidak Rhoma Irama

Program kerjasama antara Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia dan Otoritas Usaha Kecil dan Menengah Kerajaan Arab Saudi mengenai pengembangan usaha kecil dan menengah.

Nota kesepahaman antara Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Kementerian Kesehatan Kerajaan Arab Saudi di bidang kerjasama kesehatan.

Nota kesepahaman antara otoritas aero nautica pemerintah Republik Indonesia dan kerajaan Arab Saudi.

Program kerjasama Kementerian riset teknologi dan pendidikan tinggi Republik Indonesia dan kementerian pendidikan Kerajaan Arab Saudi dalam bidang kerjasama scientific dan pendidikan tinggi.

Baca: Sambut Raja Salman, DPR Disulap Pakai Sentuhan Adat Jawa

Nota kesepahaman antara Kementerian Agama Republik Indonesia dan kementerian urusan Islam dakwah dan bimbingan Kerajaan Arab Saudi di bidang urusan Islam.

Nota kesepahaman antara pemerintah Republik Indonesia dan pemerintah Kerajaan Arab Saudi di bidang kerjasama Kelautan dan Perikanan.

Program kerjasama perdagangan antara Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dan Kementerian Perdagangan dan investasi Kerajaan Arab Saudi.

Perjanjian kerjasama dalam pemberantasan kejahatan antara Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Kementerian Dalam Negeri Kerajaan Arab Saudi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas