Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Raja Salman Ingin Pertemuan Tokoh Lintas Agama Rutin Diadakan

Raja Salman sempat menyatakan keinginannya agar forum pertemuan tokoh lintas agama di Indonesia rutin diadakan.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Raja Salman Ingin Pertemuan Tokoh Lintas Agama Rutin Diadakan
TRIBUN/BIRO PERS
Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud didampingi Presiden RI Joko Widodo menerima kunjungan tokoh lintas agama di sela kunjungan Raja Arab Saudi tersebut di Indonesia, Jumat (3/3/2017). TRIBUNNEWS/BIRO PERS 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud mengadakan pertemuan dengan tokoh-tokoh lintas agama Indonesia di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (3/3/2017) siang.

Salah satu tokoh agama yang diundang adalah Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau lebih dikenal sebagai Yenny Wahid bersama delapan tokoh Islam lainnya.

Yenny Wahid menjelaskan bahwa Raja Salman sempat menyatakan keinginannya agar forum pertemuan tokoh lintas agama di Indonesia rutin diadakan.

"Raja Salman mengapresiasi dan bahkan mendorong upaya penggalangan persatuan antarumat beragama. Ia bahkan berharap acara seperti ini rutin diadakan, para pemuka agama juga mengamini hal tersebut karena momen itu bagi mereka sangat bersejarah dan menimbulkan kesan mendalam bagi rakyat Indonesia," ujar Yenny Wahid di Jakarta, Sabtu (4/3/2017).

Pimpinan Wahid Institute itu menjelaskan bahwa pertemuan dengan 28 tokoh dari enam agama resmi Indonesia berlangsung kurang lebih selama satu jam.

Yenny Wahid mengatakan sikap Raja Salman bisa memberikan efek positif di tengah kondisi kerukunan antarumat beragama yang agak memanas karena dibumbui isu politik.

"Raja Salman yang menjadi barometer bagi banyak masyarakat Indonesia justru mengedepankan dialog antaragama. Presiden Joko Widodo juga mengingatkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia akan terwujud bila tokoh-tokoh agama mengedepankan toleransi antarumat beragama," kata Yenny Wahid.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas