Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Panglima TNI : Masih Ada Tindak Korupsi di Tubuh TNI

Kejahatan korupsi saat ini sudah semakin canggih, dan perlu diingat bahwa setiap kejahatan pasti mencari tempat yang aman untuk berlindung

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Panglima TNI : Masih Ada Tindak Korupsi di Tubuh TNI
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Panglima TNI, Jend. TNI. Gatot Nurmantyo menghadiiri Pelatihan Bersama Peningkatan Kapasitas Aparat Penegak Hukum Dalam Penanganan Tindak Pidana Korupsi Wilayah Hukum Provinsi Banten, di Hotel Santika Premiere Bintaro, Jalan Dr. Satrio, Tangerang Selatan, Banten, Senin (27/2/2017). Dalam konferensi persnya, ia menegaskan hukuman oknum anggota TNI yang melakukan korupsi lebih berat daripada penduduk sipil. TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurmulia Rekso Purnomo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Jendral TNI  Gatot Nurmantyo, menduga masih ada tindak korupsi di tubuh TNI.

Hal itu menurut Panglima TNI merupakan salah satu penyebab pengadaan alat utama sistem senjata (alutsista) di tubuh TNI belum maksimal selama ini.

Dalam sambutannya di hadapan peserta Rapat Koordinasi Teknis Hukum (Rakorniskum) TNI tahun 2017, di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (26/4/2017), ia memerintahkan kepada semua penegak hukum di lingkungan TNI, untuk melaksanakan perang terhadap korupsi di tubuh TNI.

"Untuk memberantas korupsi di internal TNI, saat ini TNI bekerja sama dengan beberapa instansi seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK)," kata Panglima TNI.

Gatot Nurmantyo mengakui bahwa memberantas korupsi bukan hal yang mudah, mengingat perkembangan jaman, termasuk era globalisasi yang semakin membuat negara-negara di dunia ini seperti tidak memiliki batas.

"Kejahatan korupsi saat ini sudah semakin canggih, dan perlu diingat bahwa setiap kejahatan pasti mencari tempat yang aman untuk berlindung," ucapnya.

BERITA TERKAIT

"Saya berterima kasih atas kinerja saudara-saudara sekalian dan apapun jabatannmu di bidang hukum baik Penyidik, Oditur, Hakim dan POM TNI, kalian telah menunjukkan kinerja terbaik bagi TNI," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas