Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Undang PGI, Jokowi Bahas soal Pembangunan di Papua

Sekretaris Umum PGI, Pendeta Gomar Gultom mengungkapkan Presiden berbicara banyak hal

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Undang PGI, Jokowi Bahas soal Pembangunan di Papua
Nurmulia Rekso Purnomo/Tribunnews.com
Mantan Cawapres, Solahuddin Wahid atau yang akrab dipanggil Gus Solah (kiri), Tokoh Agama sekaligus Pelopor Gerakan Dekrit Rakyat Indonesia, Benny Susetyo atau yang akrab dipanggil Romo Benny, bersama Sekretaris Umum Persatuan Gereja Indonesia (PGI), Pdt. Gomar Goeltom, dalam diskusi Presiden Diabaikan: Saatnya Reformasi Total Kepolisian Untuk Selamatkan Demokrasi, di gedung PGI, Jakarta Pusat, Rabu (13/5/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo hari ini, Senin (31/7/2017) melakukan pertemuan dengan Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Seusai pertemuan, Sekretaris Umum PGI, Pendeta Gomar Gultom mengungkapkan Presiden berbicara banyak hal, terutama mengenai pembangunan di Papua.

"Presiden Jokowi banyak sekali menjelaskan tentang pembangunan di Papua, ketika sekarang banyak sorotan Hak Asasi Manusia di Papua," ujar Gomar Gultom.

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa pemerintah menjadikan pembangunan ekonomi dan infrastruktur sebagai program prioritas, namun tidak mengabaikan Hak Asasi Manusia dalam menjalankannya.

Prioritas pembangunan ekonomi dan infrastruktur tanpa bermaksud mengabaikan itu," ucap Gomar.

PGI kemudian memberikan masukan kepada Presiden agar Pemerintah bisa memberikan informasi yang detil terkait program Pemerintah.

"Tentu saja ini harus dijelaskan kepada masyarakat karena di media sosial begitu cepat berkembang, informasi bisa dipelintir," kata Gomar.

BERITA TERKAIT

Tidak hanya soal infrastruktur di Papua saja, tetapi PGI juga memberikan saran kepada Pemerintah agar informasi terkait kebijakan dan program Pemerintah bisa dijelaskan secara lugas.

"Oleh karena itu PGI memesakan agar penjelasanya lebih lugas kepada masyarakat diteruskan oleh Pemerintah," tutur Gomar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas